CEO Bali United Tanggapi Isu Kompetisi Tanpa Degradasi - Vivagoal.com
CEO Bali United Tanggapi Isu Kompetisi Tanpa Degradasi
Yabes Tanuri. Sumber: Baliutd.com

CEO Bali United Tanggapi Isu Kompetisi Tanpa Degradasi

Arie Lihardo - May 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – CEO Bali United, Yabes Tanuri sudah memiliki langkah tegas di tengah gonjang-ganjing soal kompetisi Liga 1 2021 tanpa adanya degradasi. Yabes menegaskan akan selalu menghormati appaun keputusan yang diambil PSSI.

Baginya, format kompetisi bukan hal yang penting. Penampilan anak asuh Stefano Cugurra adalah hal utama yang diharapkan bisa selalu bermain apik di kompetisi yang akan datang.

“Kami menghargai dan akan menjalankan keputusan yang akan diambil oleh PSSI. Terpenting Bali United tetap fokus dan berusaha memberikan yang terbaik untuk suporter dalam setiap laga yang dijalankan,” ucap Yabes seperti dipetik dari laman resmi klub.


Baca Juga:


Sementara, pandangan berbeda diungkapkan oleh Stefano Cugurra. Pelatih yang kerap disapa Teco iti cenderung memilih kompetisi dengan sistem lama yang menerapkan promosi dan degradasi. Ia menilai kompetisi tanpa degradasi bisa menurunkan kualitas liga tersebut.

“Saya pikir tidak bagus. Dari Liga 2 juga tentu berusaha untuk bisa baik 3 tim ke Liga 1. Kita semua tahu sepakbola Indonesia sudah tidak ada kompetisi satu tahun. Jika tanpa degradasi tentu berpengaruh pada kualitas sepakbola Indonesia,” ujar Teco.

Perdebatan terkait format kompetisi tanpa degradasi saat ini masih terus bergulir. PSSI sejauh ini masih cenderung menerapkan format kompetisi tanpa degradasi meski sempat dikritik oleh beberapa klub seperti Persipura Jayapura dan Persib Bandung.

Putusan akhir mengenai format kompetisi Liga 1 2021 akan diambil pada Kongres PSSI yang dijadwalkan pada akhir Mei mendatang. Saat itulah akan diketahui pasti format yang akan digunakan Liga 1 musim ini.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com