CEO Persija Taksir Ganti Rugi Kerusakan SUGBK Tidak Terlalu Mahal

0
672
CEO Persija Taksir Ganti Rugi Kerusakan SUGBK Tidak Terlalu Mahal

VivagoalLiga Indonesia – CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus coba menerka-nerka berapa biaya kerusakan Stadion Gelora Buing Karno pasca meladeni Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Rabu kemarin.

Menurut Ferry Paulus, biaya perbaikannya tidak bakalan terlalu besar karena tidak banyak kerusakan disana.

Sebelumnya, laga sarat gengsi yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Persib Bandung pada Rabu (10/7) diwarnai oleh kerusakan pagar pembatas tribune, termasuk beberapa kursi yang lepas dari dudukannya. Kondisi tersebut terjadi karena animo tinggi dari para The Jakmania yang datang menonton di stadion.

Baca Juga: Abaikan Persija, PSM Fokus di Liga 1

Ferry sendiri sudah datang langsung melakukan inspeksi bersama pengelola kompleks Gelora Bung Karno. Dia menilai pagar pembatas memang sudah tidak kokoh sewaktu tim Macan Kemayoran menghadapi Mitra Kukar pada 9 Desember 2018 lalu.

“Kami sudah inspeksi dengan PPK GBK, ternyata bukan hanya pagar saja yang lepas tapi ada bangku yang lepas. Seharusnya kemarin memang diperkuat, karena waktu laga Mitra Kukar juga sudah miring-miring.” kata Ferry.

Terkait jumlah total kerugiannya, Ferry mengaku belum tahu pasti karena masih sementara dihitung pihak pengelola. Tapi jika berdasar dari pengalamannya, biaya kerugian ditaksir tidak terlalu besar.

“Waktu lawan Mitra Kukar tahun lalu hanya sekitar Rp 100 juta saja, sekarang, kalaupun ada fasilitas lain di stadion yang rusak, saya pikir ganti ruginya juga tidak bakal jauh dari angka itu.” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here