Cetak 300 Kemenangan di Camp Nou, Begini Statistik Messi  - Vivagoal.com
Messi Seret Gol di Barcelona, Suarez: Messi Tetap Sama
Sumber: Football Espana

Cetak 300 Kemenangan di Camp Nou, Begini Statistik Messi 

Zikri Adillah - December 17, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Mega bintang Blaugrana, Lionel Messi menandai laga Barcelona vs Real Sociedad dengan sebuah rekor. Messi kini menjadi pemain pertama yang bisa mencapai 300 kemenangan di Camp Nou.

Barcelona menjamu Real Sociedad di Camp Nou pada laga tunda La Liga, Kamis (17/12/2020) dinihari WIB. Barcelona yang sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Willian Jose, berhasil bangkit dan menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1, berkat gol Jordi Alba dan Frenkie De Jong.

Messi sendiri memang tak mencetak gol di laga tersebut. Namun ia tetap dinobatkan sebagai man of the match karena berhasil menjadi motor serangan Blaugrana.

Berdasarkan catatan Whoscored, selama 90 menit bermain, Messi mampu membukukan tiga attempts dengan satu diantaranya on target, dua umpan kunci, dan mencatatkan empat dribbles sukses, dengan menorehkan tiga tackles plus menorehkan persentase umpan sukses sebesar 90.8.

Selain itu, kemenangan atas Sociedad juga punya arti spesial buat La Pulga. Pasalnya, ini jadi kemenangan ke-300 Messi di Camp Nou dari 368 laga yang sudah dilakoninya di markas besar Barcelona itu.

Rinciannya, 211 kemenangan di La Liga, 53 kemenangan di pentas Liga Champions, 30 di Copa Del Rey dan enam di ajang Piala Super Spanyol. Selain itu, Messi hanya membukukan 48 hasil imbang dengan cuma 20 kali merasakan kekalahan di Camp Nou. Itu berarti, persentase kemenangan Messi di Camp Nou mencapai 81,5 persen.


Baca Juga:


Berdasarkan catatan di situs resmi Barcelona, dari 368 penampilannya di Camp Nou, Messi mampu mencetak hingga 380 gol dengan mengkreasikan sampai 131 assist. Jika dipersentasekan, Messi punya kontribusi sebesar 72 persen untuk semua gol Barcelona di Camp Nou.

Tantangan berikutnya untuk Messi adalah memecahkan rekor abadi Pele yang sudah membuat 643 gol hanya dalam satu klub. Messi sendiri saat ini hanya berjarak satu gol untuk menyamai torehan Pele itu.