Cetak Dua Gol ke Gawang Atalanta, Piatek Sabet Rekor Baru

0
322
Cetak Dua Gol ke Gawang Atalanta, Piatek Sabet Rekor Baru

VivagoalSerie A – Dua gol Piatek ke gawang Atalanta membuatnya menjadi pemain tercepat dalam sejarah Milan yang mampu mengemas enam gol pertamanya bersama klub. Piatek berhasil melampaui top skorer sepanjang masa Milan.

Laju impresif AC Milan terus berlanjut dengan kemenangan 1-3 dalam lawatannya ke markas Atalanta di pekan ke-24 Serie A, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB. Krzysztof Piatek menjadi bintang dengan mencetak brace di menit 45 dan 61 dimana satu gol lainnya dicetak oleh Hakan Calhanoglu.

Berkat bracenya tersebut, Piatek yang didatangkan dari Genoa pada Januari kemarin sudah mengemas enam gol dalam lima laganya bersama AC Milan. Dimana empat dari lima laga yang sudah dijalaninya dimulai sebagai starter.

Baca Juga :  Mbappe Berharap Barca Tersungkur di Liga Champions

Hebatnya, dia belum pernah bermain 90 menit penuh. Biasanya Piatek sudah ditarik keluar sebelum pertandingan berakhir guna memberikan waktu bermain untuk Patrick Cutrone.

Dalam empat  penampilan terakhirnya tersebut, striker yang didatangkan dengan mahar 35 juta euro itu total hanya merumput selama 299 menit atau rataan satu gol setiap 49,8 menit. Dalam empat pertandingan terakhir ia juga hanya melepaskan delapan tembakan tepat sasaran atau satu gol setiap 1,3 shot on target.

Penyerang asal Polandia itu hanya butuh 310 menit dan 18 percobaan untuk mengemas enam gol bagi Milan. Menurut Football Italia, catatan ini adalah yang tercepat sepanjang sejarah klub untuk pemain debutan, bahkan lebih cepat dari Gunnar Nordahl.

Baca Juga :  Aktivitas Transfer Musim Ini Alami Penurunan

Nordahl sebelumnya memegang rekor ini dengan mencetak enam gol dalam 419 menit pertamanya bersama Rossonerri. Nordahl sendiri merupakan top skorer sepanjang masa AC Milan dengan koleksi 210 gol di Liga Italia, 221 gol di semua ajang, kala ia bermain disana tahun 1949 hingga 1956.

Di posisi ketiga pencetak enam gol tercepat dihuni oleh Mario Balotelli dengan 433 menit. Disusul oleh Ostroman 450 menit serta Bierhoff dengan waktu 453 menit.

Dengan melihat statistik yang ada, bukan hal yang berlebihan jika Piatek diprediksi bisa menjadi mesin gol untuk Milan. Mengingat Piatek merupakan striker yang sangat oportunis.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here