Chelsea Bisa Rugi Besar Jika Datangkan Higuain

0
513
Chelsea Bisa Rugi Besar Jika Datangkan Higuain

VivagoalLiga Inggris – Pakar Serie A, Gabriele Marcotti menyebut akan lebih baik jika Chelsea mempertahankan Hazard ketimbang mengeluarkan biaya besar untuk gaji Higuain.

Lini serang terus menjadi fokus bagi Chelsea musim ini. Tercatat keberadaan Olivier Giroud dan Alvaro Morata tak mampu memuaskan ekspektasi Maurizio Sarri. Beberapa nama lantas dikabarkan tengah menjadi incaran eks pelatih Napoli itu.

Dari sekian nama yang beredar sosok Gonzalo Higuain berada dalam daftar teratas. Hal tersebut cukup beralasan mengingat keduanya pernah bekerja sama di Naples, di mana saat itu Higuain berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya sebelum akhirnya hengkang ke Juventus.

Kabar kepindahan Higuain ke Chelsea semakin berhembus kencang setelah ia menjalani musim yang tak mengenakkan di Milan. Datang ke San Siro sebagai pemain pinjaman, Higuain tercatat baru mencetak delapan gol dari 21 pertandingan di semua ajang. Sang pemain bahkan sudah meminta secara langsung kepada Gennaro Gattuso untuk melepasnya ke Chelsea.

Baca Juga :  Baru Didatangkan, Madrid Hampir Lepas Pemain Muda Ini

Hanya saja pakar, Marcotti menilai jika transfer Higuain ke Chelsea cukup sulit menjadi kenyataan. Hal ini berkaitan erat dengan besaran gaji yang harus dikeluarkan oleh pihak klub andai mendatangkan pemain asal Argentina tersebut.

Menurutnya Chelsea akan jauh lebih memprioritaskan target untuk bisa mempertahankan Eden Hazard di Stamford Bridge dengan menaikan besaran gaji dalam kontrak barunya nanti. Di sisi lain Higuain akan tengah berada di masa akhirnya sebagai seorang striker yang tentu nantinya tidak akan memiliki nilai jual tinggi terlebih ia baru mengeluarkan banyak uang usai menuntaskan Pulisic dari Dortmund.

“Chelsea pastinya keberatan untuk memberi kontrak multi-tahun kepada pemain yang tidak akan memiliki nilai jual kembali, mereka juga terkendala pemain yang gajinya terlalu besar,” ujar Marcotti kepada Guillem Balague dalam Transfer Show.

Baca Juga :  Sumbang Gol Lawan Frosinone, Inilah Rekor Baru CR7!

“Jika Higuain berada di Liga Primer, dia akan menjadi satu dari lima pemain dengan bayaran tertinggi. Akan lebih menguntungkan jika mereka memberikan bayaran kepada Eden Hazard agar dia bisa bertahan dengan klub. Sekarang Higuain memiliki pendapatan per-tahun 3 juta pounds lebih banyak dari Hazard.”

“Tentu ini akan menjadi masalah.”

“Faktor lain, Chelsea baru saja menghabiskan 64 juta euro untuk mengangkut Christian Pulisic, jadi Chelsea tidak memiliki pemasukan,” tambah Marcotti.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Primer Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here