Chelsea Ditahan Imbang Brighton, Tuchel: Kami Lelah! - Vivagoal.com
Chelsea Ditahan Imbang Brighton, Tuchel Sebut Lelah Jadi Alasannya
Thomas Tuchel, Foto: dok Talksport

Chelsea Ditahan Imbang Brighton, Tuchel: Kami Lelah!

A Hendra - April 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan bahwa anak asuhnya berada dalam kondisi lelah baik fisik maupun mental, setelah mereka hanya bermain imbang tanpa gol melawan  Brighton & Hove Albion.

Chelsea gagal memanfaatkan kesempatan untuk naik ke peringkat ke tiga klasemen Liga Inggris usai bermain imbang melawan Brighton, Rabu (21/4) dini hari tadi. Bermain di kandang sendiri, The Blues harus relah di tahan imbang dengan skor 0-0 oleh Brighton.

Tampil mendominasi sejak awal laga, permainan Chelsea terus bisa diimbangi tim tamu hingga turun minum. Di paruh kedua pertandingan, Chelsea terus menekan tapi lini serang mereka masih saja kesulitan menembus barikade pertahanan Brighton.

Brighton harus bermain dengan 10 pemain di penghujung laga, pasca Ben White mendapat kartu kuning kedua. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, Chelsea gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Dengan tambahan satu poin, Chelsea gagal menggusur Leicester City dari posisi ketiga klasemen Liga Inggris dan hanya naik satu tingkat ke urutan keempat. The Blues kini mengemas 55 poin dari 32 pertandingan, hanya unggul produktivitas gol dari West Ham United yang poin sama dan harus duduk di posisi ke-5.


Baca Juga:


Thomas Tuchel sendiri menyebut anak asuhnya memang tidak pantas menang saat hadapi Brighton dini hari tadi. Menurutnya para pemain Chelsea kini tengah mengalami kelelahan secara fisik maupun mental mereka.

“Kami kecewa. Tim ingin menang dan tahu betapa pentingnya momen-momen ini. Chelsea ingin berada di posisi ketiga setelah pertandingan ini,” kata Tuchel seperti dikutip dari BBC.

“Kami tidak berhasil dan beruntung tidak kalah. Chelsea melakukan kesalahan besar, capek, lelah secara mental. Tim tidak pantas menang yang mungkin untuk pertama kalinya sejak saya datang ke sini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com