Chelsea Juara Liga Champions Murni Karena Tuchel, Bukan Lampard - Vivagoal.com
Chelsea Juara Liga Champions Murni Karena Tuchel, Bukan Lampard
Frank Lampard, Foto: dok Medcom

Chelsea Juara Liga Champions Murni Karena Tuchel, Bukan Lampard

A Hendra - December 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Frank Lampard menolak dikatakan punya andil dalam kesuksesan Chelsea menjuarai Liga Champions musim kemarin. Menurutnya, semua itu berkat kerja keras Thomas Tuchel dan manajemen yang merekrut manajer asal Jerman itu.

Pada awal musim 2020/2021 kemarin, Chelsea awalnya ditangani Frank Lampard. Pria 43 tahun tersebut sejatinya sempat menunjukkan performa yang positif, sebelum terjun bebas di akhir paruh pertama kompetisi Liga Inggris.

Rentetan kekalahan yang didapatkan Timo Werner dkk membuat Chelsea terpuruk ke papan tengah. Manajemen The Blues pun langsung bertindak dengan memecat Lampard, meski berstatus legenda klub semasa aktif bermain.

Tapi sebelum dipecat, Lampard sejatinya telah berhasil meloloskan Chelsea ke babak 16 besar. Dibawah arahannya, The Blues melaju ke fase gugur dengan status juara grup dengan empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Selanjutnya, Thomas Tuchel yang juga baru dipecat Paris Saint-Germain datang dan melanjutkan perjuangan Chelsea di Liga Champions. Bersama Tuchel, Chelsea tampil menggila di fase knockout dengan pertama menyingkirkan Atletico Madrid di 16 besar dengan agregat telak 3-0.


Baca Juga:


Di fase perempatfinal, Chelsea mendepak tim kuda hitam, FC Porto, sebelum menyikat sang raja Eropa Real Madrid pada babak semifinal. Puncaknya, mereka menaklukkan Manchester City di partai final Liga Champions dengan skor tipis 1-0.

Lampard sendiri merasa dirinya sama sekali tidak punya andil dalam keberhasilan Chelsea menjadi kampiun di kancah Eropa. Menurutnya, para pemain bisa terus tampil oke hingga menembus laga final dan menjadi juara murni karena hasil racikan Thomas Tuchel sebagai manajer tim.

“Saya tidak bisa mengakui itu. Saya memang mendapatkan beberapa pesan setelahnya, ‘itu tim anda’, tapi saya menjawab, ‘bukan’,” ungkap Lampard dikutip dari Sky Sport.

“Buat saya, itu merupakan hasil yang adil buat Tuchel dan klub yang sudah menunjuknya. Saya tak pernah merasa harus mengakui saya punya andil sebagai bagian dari keberhasilan itu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com