Chelsea Jumpa Tottenham di Semifinal Piala Liga Inggris

0
274
Babak Semi Final Piala Liga Inggris, Chelsea Akan Menjamu Tottenham

VivagoalLiga Inggris – Derby London dipastikan kembali terjadi setelah undian babak empat besar mempertemukan Tottenham lawan Chelsea. Sedangkan Manchester City hanya akan bertarung melawan tim kasta ketiga, Burton Albion.

Empat tim di atas berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal usai menyingkirkan para lawannya di babak sebelumnya. Burton Albion selaku tim kuda hitam berhasil mempecundangi Middlesbrough dengan skor tipis 1-0 dalam lawatannya ke Stadion Riverside, Rabu (19/12) dini hari WIB.

Laga cukup sengit terjadi saat hari yang sama kala Manchester City mencuri tiket semifinal dalam kunjungannya ke markas Leicester City. Penentuan pemenang di King Power Stadium sendiri harus melalui drama adu penalti usai kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Baca Juga :  Guardiola: Semua Tim Senang Jika City Tak Menang

Di hari kedua tepatnya Kamis (20/12) dini hari tadi Chelsea harus susah payah mengamankan tiket semifinal atas Bournemouth. Gol semata wayang Eden Hazard selaku supersub membuat The Blues mengamankan peluang raihan trofi mereka musim ini.

Misi balas dendam diusung Tottenham Hotspur dalam lawatannya ke markas Arsenal, Emirates Stadium setelah pada pekan 14 Premiere League kandas dengan skor 4-2. Pada Derby London Utara jilid dua musim ini tersebut Spurs berhasil mempecundangi tuan rumah dengan skor meyakinkan 0-2.

Setelah menyelesaikan babak perempatfinal, drawing langsung dilakukan 20 menit berselang. Dalam hasilnya Chelsea akan bertemu Spurs sedang City berjumpa dengan Burton Albion.

Babak semifinal akan digelar dengan menggunakan sistem laga kandang-tandang. Pada laga pertama yakni 7 Januari 2019 mendatang, Tottenham dan City bertindak sebagai tuan rumah. Sedangkan pada laga kedua 21 Januari 2019 dilakukan di kandang Chelsea dan Burton.

Bisa diperkirakan jika City tentu lebih diunggulkan untuk bisa melangkah ke babak final musim ini. Sedang Chelsea bersiap membalas sakit hatinya pada Spurs yang merupakan tim pertama yang berhasil memberi kekalahan perdana Chelsea di Premier League musim ini.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here