Chelsea Bisa Juara Liga Champions, Kenapa Liga Inggris Tidak? - Vivagoal.com
Chelsea Memang Bisa Juara Liga Champions, Tapi Liga Inggris Tidak!
Chelsea Juara Liga Champions, Foto: dok The Sun

Chelsea Bisa Juara Liga Champions, Kenapa Liga Inggris Tidak?

A Hendra - June 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Chelsea boleh saja menjadi juara Liga Champions musim ini. Tapi dengan lini depan yang tumpul saat ini, kans buat The Blues untuk bisa juara Liga Inggris musim depan sangat kecil kemungkinannya.

Chelsea mengawali musim 2020-2021 dengan mendatangkan hingga tujuh pemain berlabel bintang, termasuk diantaranya Kai Havertz, Timo Werner, Hakim Ziyech, hingga kiper Edouard Mendy. Total manajemen Chelsea mengeluarkan dana hingga 200 juta pounds lebih, atau sekitar 4 triliun untuk memperkuat skuad.

Dalam perjalanannya, Chelsea sempat mengalami pasang surut penampilannya bahkan sampai membuat Frank Lampard akhirnya dipecat karena cuma bisa membawa Chelsea bersaing di papan tengah pada paruh pertama musim.

Kemudian Thomas Tuchel ditunjuk dan langsung mampu membawa perbaikan performa. N’Golo Kante dkk bisa dibawa kembali ke posisi empat besar, menjadi runner-up Piala FA, hingga puncaknya menjadi juara Liga Champions musim ini dengan menumbangkan Manchester City 1-0 di final.

Tapi dengan segala prestasi yang dicapai Tuchel di Chelsea, Mark Lawrenson, pengamat sepakbola BBC, menyebut raksasa London itu masih belum bisa menjuarai Liga Inggris musim depan. Alasannya jelas, lini depan mereka sangat tumpul sepanjang musim 2020-2021 kemarin.


Baca Juga:


Sebagai bukti, dari 28 laga yang dimainkan Chelsea bersama Tuchel, 36 gol yang bisa dicetak Chelsea hanya ada tiga yang lahir dari penyerang, yakni Timo Werner. Sementara Tammy Abraham dan Olivier Giroud lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan.

“Ya, Mereka adalah tim yang luar biasa. Apakah saya pikir dengan apa yang mereka dapatkan mereka bisa memenangkan liga musim depan? Tidak,” tegas Lawrenson seperti dilansir dari BBC.

“Saya pikir Chelsea tidak menciptakan banyak peluang, dan jelas saat ini itu salah satu masalah mereka, meskipun tentu saja, mereka bisa memenangkan Liga Champions akhir pekan lalu.”

“Tapi mereka tetap butuh seorang striker, jelas, Tammy Abraham mungkin akan dijual, sementara yang lainnya dipinggirkan saja dari skuad. Menurut saya, mereka harus mencari striker terbaik yang bisa mereka dapatkan,” pungkas Lawrenson.

Untuk informasi, posisi striker memang menjadi area yang kabarnya akan dibenahi Tuchel. Beberapa nama mulai dikaitkan, di antaranya Romelu Lukaku hingga Erling Haaland. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com