Chelsea Pinjamkan Youngster Gimbal ke Tim Kuda Hitam Jerman

0
500
Chelsea Pinjamkan Youngster Gimbal ke Tim Kuda Hitam Jerman

Vivagoal Bundesliga Chelsea resmi meminjamkan youngster gimbalnya, Ethan Ampadu ke tim kuda hitam Bundesliga, RB Leipzig. Dipinjamkannya bek Wales tak lain karena the Blues ingin memberikan jam terbang untuk youngsternya guna mengembangkan diri dan merasakan atmosfir liga yang kompetitif.

Manajer Chelsea, Frank Lampard mengungkapkan peminjaman Ampadu terjadi karena ia ingin sang pemain mendapatkan perkembangan karir dan pengalaman bermain bersama tim senior. “Sejujurnya saya mengagumi permainan Ethan. Saya mencoba meminjamnya di Derby. Namun saya rasa ia lebih baik bermain di banyak pertandingan di klub lain yang mungkin bagus untuk perkembangan karirnya,” ungkap Lampard di situs resmi klub.

Ampadu, pada akhirnya resmi memperkuat RB Leipzig dengan status pinjaman hingga satu musim ke depan. Bersama Roten-Bullen, ia akan mengenakan nomor 26 dan berusaha membawa klub tampil di ajang Liga Champions musim depan. Sang pemain pun mengungkapkan perasaan senangnya bisa bermain untuk Leipzig.

‘Aku senang berada di Leipzig. Aku siap memulai musim bersama tim. Aku optimis bisa cepat beradaptasi dengan pemain lainnya dan siap mengembangkan diriku disini,” paparnya.

Baca Juga:

Di Leipzig, Ampadu akan berbagi tempat bersama beberapa pemain potensial lainnya seperti Jean-Kevin Augustin, Dayot Upamecano dan Nordi Mukiele hingga sang superstar klub Timo Werner.

Direktur Olahraga RB Leipzig Markus Krosche menyebut bergabungnya Ampadu merupakan keuntungan tersendiri bagi skuat asuhan Julian Negelsmann. Pasalnya, sang pemain bisa memainkan beberapa peran di lini pertahanan.

“Kami sangatsenang bisa meminjam Ethan Ampadu. Meski ia baru berusia muda, ia sudah tampil di pentas internasional. Kehadirannya bisa memberikan banyak opsi untuk kamu,” ungkapnya di situs resmi klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here