Chelsea Tersungkur di Markas Wolverhampton

0
273
Chelsea Kalah Saat Bertandang Ke Wolverhampton

VivagoalLiga Inggris – Padatnya jadwal pertandingan sepertinya mulai berpengaruh pada penampilan Chelsea. Terbaru mereka harus tunduk di Molineux, kandang Wolverhampton Wanderers dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (6/12) dini hari WIB.

Chelsea sendiri sejatinya sempat unggul lebih dahulu melalui gol Ruben Loftus-Cheek. Namun tuan rumah yang tampil lebih terkoordinir berhasil membalikkan keadaan melalui gol Raul Jimenez dan Conor Coady.

Meski bermain di hadapan publik tuan rumah, The Blues nyatanya berhasil mendominasi pertandingan sejak menit pertama bergulir. Sebut saja dalam 15 menit babak pertama berjalan tim besutan Maurizio Sarri tersebut sudah berhasil melepas dua kesempatan masing-masing dari Eden Hazard dan Alvaro Morata.

Gol keunggulan tim tamu akhirnya tercipta saat laga memasuki menit 18. Mendapat umpan dari Eden Hazard, Ruben Loftus-Cheek langsung melepaskan tembakan yang sempat menyentuh Conor Coady hingga berbelok arah dan mengecoh Rui Patricio. 1-0 untuk tim tamu.

Lima menit berselang Chelsea hampir menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Willian. Sayang tembakan sang pemain masih mampu dihalau dengan baik oleh Rui Patricio.

Lima menit jelang turun minum Willian kembali membuang peluang. Menerima umpan Eden Hazard, Willian yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Rui Patricio terlalu lama mengambil keputusan. Alhasil Ryan Bennett bereaksi cepat dan langsung melakukan tackling krusial.

Memasuki paruh kedua tim tuan rumah berhasil membuat kejutan. Pada menit 59 Wolverhampton berhasil menyamakan kedudukan memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Kepa Arrizabalga. Kesalahan antisipasi kiper termahal di dunia tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Raul Jimenez untuk menyamakan kedudukan.

Tuan rumah akhirnya berhasil membalikkan keadaan pada menit 63. Berawal dari umpan silang Matt Doherty ke arah Diogo Jota yang berdiri tanpa pengawalan ketat di tiang jauh gawang Chelsea. Tanpa kesulitan, striker berumur 22 tahun itu membuat jaring gawang The Blues jebol untuk kali kedua.

Maurizio Sarri coba memompa timnya untuk mengejar ketertinggalan. Sayang hingga laga berakhir skor 2-1 untuk tuan rumah tak berubah.

Kekalahan tersebut menjadi kali kedua bagi Chelsea musim ini di mana mereka harus turun ke posisi empat klasemen sementara dengan 31 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here