Chirstian Gross: Schalke Mulai Diburu Waktu - Vivagoal.com
Chrstian Gross: Schalke Mulai Diburu Waktu
Christian Gross. Sumber: Schalke04

Chirstian Gross: Schalke Mulai Diburu Waktu

Rachmat Ramadhan - February 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga –Pelatih Schalke Christian Gross mengatakan bahwa ia masih tetap optimis untuk menjaga Schalke di Bundesliga. Namun mereka tidak memiliki waktu lagi untuk bersantai.

Berada di peringkat bawah klasemen, Schalke memiliki selisih 9 poin dari zona play off degradasi. Sementara mereka hanya punya 14 pertandingan untuk mengejar posisi tersebut.

“Optimisme saya tetap tidak terputus. Tetapi jelas bahwa kami tidak memiliki banyak hal. waktu tersisa,” Ungkap Gross pada Kickers.

Gross mengatakan bahwa ia sudah mengira akan sulit menjalani posisi ini. Namun ia merasa semua hal masih bisa diselesaikan melihat segala kemungkinan yang ia miliki.

“Saya berharap tugas itu akan sesulit itu. Sebagai orang yang pada dasarnya optimis, saya percaya untuk bertahan di liga selama mungkin secara matematis.” Tambahnya.


Baca Juga:


Kepada media, Gross membeberkan bagaimana anak asuhnya harus keluar dari tekanan di zona degradasi. Ia merasa bahwa mereka musti mengantisipasi gol dari bola mati yang menjadi salah satu kelemahan mereka.

“Kami masih kebobolan terlalu banyak gol dari bola mati. Hal pertama yang harus kami lakukan adalah meminimalkan jumlah bola mati di area kritis sebanyak mungkin.” Katanya.

Sejak dipegang Gross, Schalke sudah kemasukan 16 gol sejak Januari. Hal ini menjadi sorotan utama Gross, dan ia merasa anak asuhnya mulai memperbaiki hal tersebut saat menahan imbang Union Berlin pada pertandingan ke 21 Bundesliga.

“Kami harus mencobanya – terutama pada hari Sabtu melawan Union Berlin, yang dikenal karena memiliki sundulan bola yang bagus,” Tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com