Ciro Immobile On Fire, Lazio Tekuk Dortmund 3-1

0
49
Ciro Immobile On Fire, Lazio Tekuk Dortmund 3-1
Pemain Lazio, Ciro Immobile Tengah Mengontrol Bola Saat Melawan Borussia Dortmund Pada Matchday Pertama Grup Liga Champions 2020/21 di Stadion Olimpico, Rabu (21/10) dinihari WIB. Sumber: Calciomercato.it

Vivagoal Liga Champions – Lazio berhasil memulai petualangannya di Liga Champions musim 2020/2021 dengan torehan sempurna. Peraih sepatu emas Eropa musim lalu, Ciro Immobile mencetak satu gol dan satu assist tuk membantu tim Elang Ibukota menang 3-1 atas wakil Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

Pertandingan perdana grup F Liga Champions musim ini mempertemukan Lazio vs Dortmund. Laga kedua tim digelar di Stadion Olimpico, Rabu (21/10/2020) dinihari WIB. Bertindak sebagai tuan rumah, Lazio langsung tancap gas sedari awal pertandingan. Hasilnya, skuad besutan Simone Inzaghi sudah bisa unggul 1-0 sedari menit ke-6.

Topscorer Eropa musim lalu, Ciro Immobile mencatatkan namanya di papan skor setelah bola tembakanya usai menerima umpan matang Joaquin Correa menghujam keras ke gawang Dortmund.

Dortmund sempat mendapatkan kans untuk menyamakan kedudukan di menit ke-11 setelah ada pelanggaran di area kotak terlarang. Namun setelah menonton tayangan VAR, wasit memutuskan tidak ada penalti yang diberikan kepada Die Borussen.

Lazio akhirnya bisa menggandakan keunggulan jadi 2-0 yang bertahan hingga turun minum setelah kiper Dortmund, Marwin Hitz melakukan blunder dengan salah mengantisipasi bola sundulan Felipe Luiz dan berakhir dengan gol bunuh diri.


Baca Juga:



Memasuki babak kedua, Dortmund yang berusaha mengejar ketertinggalan coba merangsek ke lini pertahanan Lazio. Haaland melepaskan tembakan di menit ke-50 tapi masih bisa diantisipasi kiper Lazio, Thomas Strakosha.

Haaland tak menyia-nyiakan peluang kedua yang didapatnya dengan mencetak gol tuk memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 2-1 usai menerima umpan Giovanni Reyna dari sisi kanan pada menit ke-71. Namun, lima menit berselang, Lazio kembali bisa mencetak gol ketiganya melalui Akpa-Akpro yang menerima operan Ciro Immobile.

Dengan kemenangan ini, Lazio berhak atas posisi puncak di grup F dengan raihan tiga poin. Sementara Dortmund harus duduk di posisi juru kunci dengan tanpa raihan satupun poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here