City Harus Keluarkan Rp 1,6 Triliun untuk Dapatkan Bek Leicester

0
681
Maguire Tersanjung Atas Perjuangan MU untuk Dirinya

Vivagoal Liga InggrisPasca kepergian Vincent Kompany ke klub lamanya Anderlecht, Manchester City tengah disibukan dalam memburu bek tengah anyar. The Citizens disebut membidik dua nama guna memperkuat barisan pertahanannya yakni Matthijs de Ligt dan Harry Maguire.

Namun bedasarkan laporan Goal International, City nampaknya harus melupakan nama pertama. Pasalnya, mereka enggan bersaing ketat dengan Barcelona yang juga menginginkan jasa pemain Ajax tersebut.

Bersaing mendapatkan De Ligt disebut akan menguras waktu dan angka yang dikeluarkan juga dipastikan akan semakin membengkak. Oleh karena itu, City coba mengalihkan buruannya kepada Maguire.

Mendapatkan Maguire sendiri bukanlah perkara mudah. Pasalnya, City harus menyiapkan dana yang tak sedikit. Menurut data yang dilansir dari The Sun, Leicester selaku tim pemilik mematok angka 90 Juta Pounds, atau setara dengan Rp 1,6 Triliun untuk tim manapun yang ingin memboyong palang pintunya tersebut.

Baca Juga :  Barca dan PSG Berebut Penyerang Muda Ini

Angka tersebut jelas akan melampaui transfer Virgil Van Dijk yang diboyong Liverpool dari Soton seharga 75 Juta Pounds. Tingginya harga Maguire bukannya tanpa sebab, statusnya sebagai home ground player membuat harganya lumayan fantastis. Bukan tak mungkin jika transfernya terealisasi, Maguire akan menjadi bek termahal di dunia.

City pun nantinya akan bersaing dengan rival abadinya, Manchester United yang juga menginginkan jasa eks Hull City tersebut. United bahkan sudah menerbangkan direktur transfernya, Ed Woodward guna merealisasikan transfer ini. Namun kans City dirasa lebih besar karena musim depan mereka bermain di Liga Champions sementara United hanya bermain di Europa League.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here