Tembus Semifinal, Pep Guardiola Incar Juara Liga Champions - Vivagoal.com
City Tembus Semifinal Liga Champions, Pep Guardiola Langsung Targetkan Juara
Pep Guardiola, Foto: dok FourFourTwo

Tembus Semifinal, Pep Guardiola Incar Juara Liga Champions

A Hendra - April 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Pep Guardiola untuk pertama kalinya merasakan semifinal Liga Champions bersama Manchester City. Manajer asal Spanyol Itu pun tanpa ragu langsung menargetkan juara bersama City di musim ini.

Manchester City melaju ke babak semifinal setelah menyingkirkan Borussia Dortmund dalam duel dua leg di babak perempatfinal. Di babak semifinal, The Citizens akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain yang berhasil mendepak sang juara bertahan, Bayern Munchen.

Manchester City akan lebih dulu bertandang ke Parc des Princes, markas PSG di leg pertama semifinal, Rabu (28/4) dinihari WIB. Sepekan kemudian The Citizen gantian menjamu Neymar dkk di Etihad Stadium bulang Mei mendatang.

Khusus buat Pep Guardiola, ini akan menjadi semifinal pertamanya sejak dipercaya menangani Manchester City pada musim panas 2016 silam. Walau bisa raih berbagai gelar domestik, Ia kerap kesulitan ketika berlaga di Liga Champions.

Selama lima musim menukangi Manchester City, Guardiola sebenarnya cukup sukses dengan torehan delapan trofi juara, di mana dua diantaranya adalah titel Premier League yang didapat secara beruntun. Namun di ajang Liga Champions, Pep Guardiola selalunya cuma bisa membawa The Citizens paling jauh mencapai babak perempatfinal.


Baca Juga:


Pencapaian mantan pelatih Barcelona tersebut tak sebagus pendahulunya, Manuel Pellegrini. Semasa membesut Man City, Pellegrini mampu membawa City melaju hingga babak semifinal Liga Champions musim 2015/2016.

Guardiola pun sangat senang dengan pencapaiannya kali ini. Tak tanggung-tanggung, Guardiola kini bertekad mengantarkan Man City merengkuh trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya.

“Saya sangat senang dengan klub, pemilik dan para suporter. Ini adakah kali kedua klub mencapai semifinal. Ini memang bukan sebuah sejarah untuk, tapi kami berusaha untuk membangun itu,” ujar Guardiola dikutip dari BBC.

“Saya sangat senang berada di semifinal, menjadi salah satu dari empat tim terbaik di Eropa. Kami akan melawan tim besar dan kuat. Kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com