Conte; Putra Daerah Bisa Bawa Inter Berjaya - Vivagoal.com
Conte; Putra Daerah Bisa Bawa Inter Berjaya

Conte; Putra Daerah Bisa Bawa Inter Berjaya

Fido Moniaga - October 26, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Di era Antonio Conte, 

Conte memulai dinasti di Inter dengan mendatangkan sederet pemain menjanjikan. Selain nama-nama terkenal seperti Lukaku dan Alexis Sanchez, Conte juga mendatangkan para putra daerah seperti Nicolo Barella, Stefano Sensi, dan Cristiano Biraghi.

Baca juga: Pelatih Roma Sebut Timnya Memang Sering Dirugikan Wasit

Conte sendiri mengatakan jika keputusannya tersebut beralasan kuat. Menurutnya para pemain asli Italia memiliki semangat juang yang lebih baik dari mereka yang bukan dari Italia. Namun demikian ia juga tetap mengutamakan pemain luar yang memiliki mental seperti pemain Italia.

“Tujuan yang paling pertama dan utama dari klub adalah fokus kepada pemain yang kuat dan andal. Setelahnya, tidak bisa dipungkiri bahwa pemain Italia bisa memberikan anda jaminan secara langsung,” ujar Conte seperti dikutip dari Football Italia.

“Mereka paham bagaimana cara kami bekerja. Kami, orang Italia, jauh lebih pemilih, taktis, dan bekerja lebih mendetail ketimbang mereka yang berasal dari luar negeri,” lanjutnya.

“Untuk ini, sangatlah penting bagi kami untuk memiliki semangat orang Italia. Setelah itu, sebagai contoh, saya sudah menganggap Handanovic sebagai orang Italia,” tambahnya.

Lebih lanjut Conte tetap memberikan kesempatan bagi para pemain luar Italia untuk unjuk gigi terutama mereka yang masih berusia muda. Namun yang ia harapkan adalah para pemain tersebut bisa memberi jaminan.

Baca juga: Juventus Diklaim Sudah Menjadi Magnet Bagi Pesepakbola Top Eropa

“Saya memberikan debut kepada Pogba [di Juventus] hanya dalam waktu dua bulan sejak datang dan dia masih berumur 18 tahun saat itu,” lanjut mantan pelatih Juventus dan Chelsea tersebut lagi.

“Bagi saya, pemain muda adalah nilai tambahan, namun mereka harus memberikan jaminan dan Esposito serta Bastoni telah melakukan ini untuk saya,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com