VivagoalBerita BolaKesulitan tersebut diperoleh setelah para wakil Liga Primer Inggris harus membagi skuat yang ada. Oleh karenanya mereka perlu kerja keras agar bisa bersaing dengan tim besar lain yang ada di ajang tersebut.

Ketatnya kompetisi di Inggris membuat para klub yang menjadi wakil di Liga Eropa harus memutar otak untuk melakukan rotasi pemain. Namun untuk melakukan rotasi tentu akan sangat sulit mengingat jadwal Liga Eropa dan liga domestik sangat dekat. Hal ini seperti yang dikhawatirkan oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Bagi Conte tentu musim ini akan menjadi pembuktian baginya usai mampu meraih trofi juara liga musim lalu. Banyak yang mengatakan keberhasilan Conte tersebut tidak lepas dari absennya mereka dari ajang Eropa sehingga tidak terlalu pusing melakukan rotasi pemain.

Namun untuk melakukan rotasi pemain diakuinya akan sangat beresiko tergelincir di salah satu kompetisi yang mereka ikuti.

“Tim-tim Inggris memiliki kesulitan lain karena liga sangat sulit di sini. Di masa lalu saya terkadang mengistirahatkan pemain sebelum laga Liga Champions. Di Inggris ini tak mudah untuk melakukannya. Bila anda ingin melakukannya, anda mengambil risiko besar,” tutur Conte.

“Saat anda melawan tim menengah, anda tahu anda punya risiko untuk kalah di Inggris. Anda tahu sangat baik di liga ini ada enam atau tujuh tim yang siap berjuang bukan hanya untuk gelar, tapi juga untuk tempat di Liga Champions dan Liga Europa. Anda tak pernah santai di Inggris,” tambahnya.

Conte pun dihadapkan tekanan untuk bisa kembali mengulang keberhasilan The Blues menjuarai kompetisi tertinggi di Eropa pada 2012 silam. Namun pelatih asal Italia tersebut enggan mematok target muluk di awal karena yang terpenting adalah kerja keras.

“Pasti di Liga Champions kami memulai sebuah jalan. Ingat, sebelum memenangkan kompetisi yang anda butuhkan adalah untuk bekerja keras dan memperbaiki diri setiap tahun selangkah demi selangkah, dan tiba kemudian siap menghadapi Real Madrid atau Bayern Munchen atau Juventus. Anda tak menciptakan tim yang besar dan kuat dengan mudah,” terangnya.

Chelsea sendiri akan menjalani laga perdana Grup C menjamu Qarabag FK. Tergabung dengan Atletico Madrid serta AS Roma tentu setiap laga akan menjadi kunci bagi Hazard cs.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply