VivagoalBerita Bola – Frank de Boer menjadi pelatih pertama yang harus menghadapi pemecatan pada musim ini di Liga Inggris. Sang pelatih hanya bertugas selama 10 minggu dan dianggap tak dapat membawa hasil baik bagi Palace.

Dari 4 laga yang telah berjalan, Crystal Palace sama sekali tak dapat meraih hasil positif. Mereka harus kalah sebanyak 4 kali dan berada di peringkat ke-19.

Pemecatan tersebut membuatnya menjadi pelatih dengan masa kerja terpendek selama sejarah Liga Inggris. Ia mengalahkan rekor yang sebelumnya di pegang oleh Les Reed yang harus di pecat setelah hanya menukangi Charlton selama 7 laga saja di tahun 2006 kemarin.

Atas dasar tersebut, manajemen klub Crystal Palace akhirnya membuat keputusan untuk memecat sang pelatih. Roy Hodgson dikabarkan akan ditunjuk sebagai pengganti De Boer seperti dilansir dari The Guardian.

Hodgson dipilih menjadi pengganti De Boer setelah Palace gagal membujuk Sam Allardyce untuk kembali menukangi para punggawa Crystal Palace. Ia terakhir melatih West Bromwich Albion yang mampu membuatnya lolos dari jurang degradasi dan membawa WBA berada di peringkat ke-10.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply