Daftar Lengkap 32 Besar Europa League 2020/21 - Vivagoal.com
Daftar Lengkap 32 Besar Europa League 2020/21
Sumber: The Mirror

Daftar Lengkap 32 Besar Europa League 2020/21

Heri Susanto - December 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Europa – Matchday terakhir Europa League telah rampung digelar. Kini, 24 tim tersisa dari ajang kelas dua Eropa siap bertarung dengan 8 tim buangan dari Liga Champions guna bertarung di babak 32 besar!

Pada Jumat (11/12) dini hari WIB, semua matchday terakhir rampung digelar. Beberapa nama besar dari 12 grup yang tersebar sukses memastikan diri lolos ke fase berikutnya. Di Grup A, As Roma dan BSC Young Boys sukses melaju ke fase gugur. Sementara di Grup B, Molde FK menemani Arsenal yang tampil sempurna di fase grup dengan enam kemenangan.

Bergeser ke Grup C, Bayer Leverkusen dan Slavia Praha pun melaju sementara di Grup D, Glasgow Rangers dan Benfica juga menunjukan kedigdayaan atas rival-rivalnya. Di Grup E, wakil Belanda, PSV Eindhoven dan Granada yang merepresentasikan Spanyol masih terlalu tangguh untuk lawan-lawannya.

Pada Grup F, Napoli dan Real Sociedad lolos. La Real mampu keluar dari lubang jarum pasca menahan imbang Partenopei di matchday terakhir. Di Grup G, Leicester City dan SC Braga pun turut melaju. Bergerak ke grup H, AC Milan dan Lille keluar sebagai penguasa.


Baca Juga:


Pada Grup I, Villarreal dan Maccabi Tel Aviv lolos. Sementara Tottenham Hotspur dan Royal Antwerp pun bergerak dari dari Grup J dan L di isi oleh empat tim berbeda yakni Dinamo Zagreb, Wolfsberger AC, Hoffenheim dan Crvena Zvezda.

Selain itu, ada beberapa tim terbuang dari Liga Champions termasuk Manchester United yang terhempas dari Grup Neraka Liga Champions. Selain United, hadir pula 7 tim lain dari Liga Champions. Beriut adalah daftar lengkap peserta 32 besar Europa League 2020/21.

Peserta 32 Besar Liga Europa 2020/2021

Grup A: AS Roma, BSC Young Boys
Grup B: Arsenal, Molde FK
Grup C: Bayer Leverkusen, Slavia Praha
Grup D: Rangers FC, Benfica
Grup E: PSV Eindhoven, Granada
Grup F: Napoli, Real Sociedad
Grup G: Leicester City, SC Braga
Grup H: AC Milan, Lille
Grup I: Villarreal, Maccabi Tel Aviv
Grup J: Tottenham Hotspur, Royal Antwerp
Grup K: Dinamo Zagreb, Wolfsberger AC
Grup L: Hoffenheim, Crvena Zvezda

Peringkat Ketiga Babak Grup Liga Champions
Red Bull Salzburg, Shakhtar Donetsk, Olympiakos, Ajax Amsterdam, Krasnodar, Club Brugge, Dynamo Kiev, Manchester United.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com