Dapat Diskon, Newcastle Tertarik Datangkan Bintang Dortmund - Vivagoal.com
Thorgan Hazard
Foto: Football5 star

Dapat Diskon, Newcastle Tertarik Datangkan Bintang Dortmund

Irman Maulana - June 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bintang Borussia Dortmund, Thorgan Hazard menjadi salah satu pemain terbaru yang dikaitkan dengan tim kaya baru Inggris, Newcastle untuk memenuhi ambisi mereka merangsek ke papan atas musim depan.

Newcastle kini memiliki amunisi besar untuk bersaing mendapatkan sejumlah nama besar pada bursa musim panas tahun ini. Di Bulan Januari lalu, Newcastle pun sudah mendaratkan pemain baru, diantaranya Kieran Tripper dan Bruno Guimaraes.

Hasilnya, dikomandoi oleh manajer baru, Eddie Howe, Newcastle berhasil lepas dari jeratan degradasi Liga Inggris musim lalu. Lambat laun, The Magpies bisa merangkak dan mengakhiri musim di peringkat ke-11 dengan raihan 49 poin.

Menjelang Laga Penting Dortmund Dilanda Badai Cedera
Thorgan Hazard – Football5Star

Kekuatan finansial dari sang pemilik dari Arab Saudi diharapkan bakal mendatangkan pemain bintang ke St James Park. Sejauh ini, mereka baru mempermanenkan Matt Target dari Aston Villa setelah jalani masa pinjaman di paruh kedua musim lalu.

Nama Thorgan Hazard kemudian menjadi nama terbaru yang dikaitkan dengan Newcastle. Adik dari Eden Hazard itu telah bermain sebanyak tiga musim bersama De Borusen sejak 2019 silam.

Pada musim perdananya di Dortmund, Thorgan mendapat kesempatan bermain sebanyak 33 kali dengan sumbangan tujuh gol dan 13 assists di Bundesliga. Sayangnya, perkembangannya sedikit melambat usai mengalami masal cedera pada musim 2020/21.

Baca Juga:


Menurut laporan dari Bild, Newcastle tertarik mendatangkan Thorgan demi menajamkan lini depan mereka. Selain itu, Hazard mendapat potongan harga serta dianggap tidak terlalu mahal bagi Newcastle, sebesar 13 juta pounds (Rp. 236 miliar).

Saat ini Thorgan masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga tahun 2024 mendatang. Sehingga pembahasan soal masa depannya di Signal Iduna Park musim panas tahun ini bukanlah hal yang mengejutkan.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal