Datangkan Pilar Baru, BDG Genetic FC Berambisi Bangkit - Vivagoal.com
Genetic
Pemain BDG Genetic (20) mencoba melakukan shooting ke arah gawang saat bersua dengan Gatraboys di pekan keenam Liga 2 (dok.BPL)

Datangkan Pilar Baru, BDG Genetic FC Berambisi Bangkit

Dimas Sembada - September 18, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBPLBDG Genetic berhasil meraih kemenangan 4-2 atas BNEB FC pada pekan kesembilan Liga 2 Bandung Premier League, Sabtu (14/9). Kemenangan tersebut jadi modal bagi Genetic untuk terus meraih hasil positif.

Dari tujuh pekan awal, Genetic sebenarnya hanya bisa mengumpulkan satu poin. Mereka juga sempat mengisi posisi juru kunci selama lima pekan berturut-turut. Minimnya jam tebang membuat Genetic harus terseok-seok di Liga 2.

Hal tersebut diakui oleh Ketua Genetic , Diki Supardian yang menyebut timnya kesulitan untuk menyamai kualitas tim lain selama putaran.

“Ada beberapa faktor, yang membuat kami mengalami kekalahan beruntun selama putaran pertama. Genetic masih tergolong baru untuk ukuran komunitas sepakbola. Banyak pemain belum memiliki jam terbang di ajang seperti BPL.

“Selain itu, kami juga sering melakukan pergantian sebelas pemain secara langsung di babak kedua, yang membuat tim kesulitan,” jelas pria yang akrab disapa Kiki itu.

Untuk mengatasi hal tersebut, Kiki memutuskan mendatangkan beberapa pemain selama jendela transfer lalu. Kedatangan mereka terbukti mampu mengangkat performa tim ketika memasuki pekan kedelapan.

Baca Juga: Van Dijk Enggan Buru-Buru Bahas Kontrak Baru

“Selama satu pekan jendela transfer, tiga pemain kami pindah ke klub lain.Oleh karena itu, kami menambah beberapa pemain baru potensial, yang direkrut melalui seleksi internal.

“Hasil seleksi itu dipantau langsung oleh pelatih Aji Nurpijal dan terpilih sebelas pemain. Penambahan pemain baru itu berjalan efektif, dan kami memenangkan dua pertandingan secara beruntun .

“Kemenangan tersebut membuat BDG Genetic lebih bersemangat, dan bergairah lagi untuk berlaga di putaran kedua Liga 2,” tambah pria berusia 34 tahun tersebut.

Pada laga berikutnya, Sabtu (21/9), Genetic akan menguji kekuatan Expolban Soccer FC. Laga ini akan menjadi partai pembuktian dua tim paling aktif di jendela transfer putaran kedua.

Penulis: Rheza Pradita

Selalu update berita terbaru seputar Bandung Premier League hanya di Vivagoal.com