VivagoalBerita Bola – Menjadi Juara Liga Champions bersama Manchester City menjadi impian Silva. Jika impian tersebut terwujud, dirinya mengaku siap untuk berhenti dari dunia sepakbola.

Hampir semua pemain sepakbola Eropa pasti bermimpi untuk menjuarai Liga Champions. Impian tersebut terdengar wajar mengingat menjadi juara kompetisi yang satu ini seakan menjadi takaran kesuksesan seorang pemain disana. Hal tersebut nampak juga berlaku bagi gelandang Manchester City, David Silva.

Bagaimana tidak, pemain yang didatangkan dari Valencia dengan nilai transfer 26 juta di musim 2010 lalu tersebut seakan sudah berhasil menjuarai semuanya bersama City. Dengan raihan dua gelar Liga Primer, satu Piala FA, dua Piala Liga dan satu Community Shield tentu Liga Champions menjadi satu-satunya trofi yang belum berhasil diraihnya bersama klub.

Saking berharganya trofi satu ini, Silva bahkan mengakui siap pensiun andai berhasil meraih trofi Si Telinga Besar. Hal tersebut dinilainya sebanding dengan penantiannya.

“Saya akan pensiun. Jika saya memenangkan Liga Champions, saya akan pensiun di sini. Hal tersebut akan terasa amat spesial untuk saya.” tutur Silva di Daily Mail.

Menurut pemain berusia 31 tahun tersebut City merupakan klub yang sangat dicintainya. Menurutnya bersama City dirinya ingin meraih segalanya. Namun semua itu tentu bergantung pada kondisi fisik, kualitas permainannya serta kebutuhan tim akan jasanya.

“Saya ingin bertahan di sana sampai akhir namun Liga Primer adalah liga yang sulit, itu menuntut fisik tidak seperti La Liga, jadi ada banyak faktor.”

Silva sendiri mengatakan kepercayaannya akan kepemimpinan Pep Guardiola. Menurutnya mantan pelatih Barcelona serta Bayern tersebut memiliki kualitas yang mempuni untuk meraih segalanya.

Bersama Pep, Silva mengaku jika gaya permainannya begitu cocok. Disana dirinya bisa bermain lebih lepas karena posisi yang diberikan membuat dirinya leluasa dalam membantu tim dalam menyerang. Pep yang memberinya kebebasan dalam melakukan pergerakan membuatnya begitu nyaman di atas lapangan.

Meski di musim lalu gagal memberi satu trofi pun untuk The Citizen, namun Silva yakin musim depan City akan menjadi tim yang ditakuti.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply