Dear Barcelona: Kesalahan Besar Kalau Ingin Tukar Arthur Melo Dengan Miralem Pjanic

0
2112
Xavi Tak Adil Bandingkan Saya Dengan Arthur Melo

Vivagoal La Liga – Mantan direktur teknik Barcelona, Robert Fernandez meminta kepada manajemen Blaugrana agar berpikir seribu kali jika ingin mendatangkan Miralem Pjanic dengan cara menukarnya dengan Arthur Melo.

Gaya bermain Arthur dianggap sangat cocok dengan sepakbola Barcelona, meski dia bukanlah alumni akademi La Masia. Pemain asal Brasil itu diklaim punya kemiripan bermain dengan dua legenda Barca, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez yang membuat Robert Fernandez kala itu tak tak ragu memboyongnya ke Camp Nou dengan biaya transfer yang cukup tinggi.

Arthur yang saat ini berusia 22 tahun ditebus Barcelona dari klub asal Brasil, Gremio dengan mahar mencapai 40 juta euro pada musim panas 2018 lalu, dan diikat kontrak jangka panjang hingga enam tahun lamanya.

Sayangnya, alih-alih tampil bagus, Arthur tampak masih kesulitan beradaptasi selama dua musim bermain untuk Blaugrana. Ia pun gagal unjuk gigi dengan hanya mencetak 4 gol dan mengkreasikan 6 assist dari 67 penampilan di semua kompetisi.

Robert Fernandez sendiri tahu bahwa pemain rekrutannya belum tampil bagus selama ini. Meski begitu, Robert meminta Barca agar tidak punya pikiran mau menjual Arthur demi melanggengkan kedatangan Miralem Pjanic dari Juventus.


Baca Juga:


“Saya pribadi menyukai Arthur. Banyak orang lebih suka membahas berita yang tidak dicek kebenarannya dengan baik, karena buat saya, Arthur ini sangat bagus.” kata Robert seperti dilansir dari Goal International.

“Jujur, saya merasa Barca akan membuat kesalahan fatal jika menjualnya, karena di usianya yang masih begitu muda, dia memiliki kualitas dan talenta yang cukup untuk membantu Barcelona meraih banyak gelar.” tambahnya lagi.

“Ketika kami merekrutnya dengan biaya cukup besar, itu karena dia punya kualitas, dan proyeksinya di masa depan sangat bagus. Saya pikir dia akan berkembang pesat jika terus di Barcelona, meski selama ini dia mengalami situasi yang kurang baik karena menderita beberapa cedera ringan dan membuatnya sulit tampil reguler sebagai starter.” jelas Robert.

“Meski begitu, kita berbicara tentang seorang pemain yang punya skill individu luar biasa, memiliki DNA Barcelona meski ia tak tumbuh di La Masia. Dia adalah pemain yang punya segalanya untuk menjadi pemain penting di masa depan.” Robert menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here