Deja Vu 10 Tahun Lalu: Man City Juara Liga Inggris Dramatis - Vivagoal.com
Deja Vu 10 Tahun Lalu Manchester City Juara Liga Inggris Secara Dramatis
Manchester City, Foto: dok goal

Deja Vu 10 Tahun Lalu: Man City Juara Liga Inggris Dramatis

A Hendra - July 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gelar juara Liga Inggris 2021/2022 menjadi salah satu yang paling berkesan untuk Phil Foden. Pasalnya, Manchester City menjuarainya secara dramatis, mirip dengan apa yang terjadi 10 tahun lalu.

Lewat gol Ilkay Gundogan di menit ke-81, Manchester City akhirnya bisa memastikan diri menang 3-2 atas Aston Villa di pekan terakhir Liga Inggris 2021/2022. Tambahan tiga poin dari laga itu membuat The Citizens berhak atas trofi juara dengan keunggulan satu poin dari Liverpool di klasemen akhir.

Sejatinya, tidak mudah bagi pasukan Pep Guardiola untuk memenangi laga kontra The Villans. Mereka sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu lewat gol Matty Cash dan Philippe Coutinho. Setelah pertandingan tinggal menyisakan 24 menit lagi, Ilkay Gundogan mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat golnya di menit ke-76.

Deja Vu 10 Tahun Lalu Manchester City Juara Liga Inggris Secara Dramatis
Manchester City, Foto: dok Inews

Rodri kemudian ikut mencatatkan namanya di papan skor dua menit berselang sekaligus menyamakan kedudukan jadi 2-2. Saat laga tinggal menyisakan 9 menit lagi, Ilkay Gundogan kembali muncul sebagai pahlawan untuk membawa The Citizens menang 3-2 atas Villa.

Situasi itu sendiri bak Deja Vu bagi Phil Foden. Pasalnya, 10 tahun lalu, tepatnya pada musim 2011/2012, Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris secara dramatis lewat gol Sergio Aguero di menit akhir.


Baca Juga:


Setelah bermain imbang 2-2 hingga menit ke-90, Aguero tampil sebagai pahlawan lewat golnya di masa injury time, tepatnya pada 90+5.

“Saya percaya lebih baik menang seperti itu, momen Aguero di mana saya berada di tribun adalah sama. Bermain dan menjalani pertandingan seperti itu spesial bagi saya dan saya pikir rasanya lebih baik untuk memenangkan pertandingan itu seperti yang kami lakukan,” ujar Phil Foden dikutip dari situs Manchester City.

“Saya belum menonton pertandingan itu kembali. Mungkin di masa depan saya akan menonton kembali pertandingan-pertandingan itu, dan menyadari seberapa baik yang telah kami lakukan, memenangkan trofi yang kami miliki dan berada di sana sebagai sebuah tim.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com