Del Bosque: Kalau Jadi Fullback, Bolt Bisa Lebih Bagus

0
361
Berita Bola-Usain Bolt

VivagoalBerita Bola – Usain Bolt yang seorang mantan atlet sprinter 100 m diketahui punya kemampuan berlari yang begitu cepat. Dan eks pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque menganggap Bolt akan lebih baik jika diposisikan sebagai seorang fullback.

Seperti yang sudah diketahui, Bolt memutuskan pindah dari dunia Atletik yang sudah membesarkan namanya, untuk menjadi seorang pemain sepakbola profesional. Dan di usianya yang telah menginjak 32 tahun, Bolt akhirnya mendapat kontrak pertamanya sebagai pesepak bola profesional dari klub asal Australia, Central Coast Mariners.

Dan saat melakoni laga debutnya di klub barunya, Bolt berhasil membantu timnya itu meraih kemenangan atas Central Coast Select XI dengan skor mencolok 6-1 pada partai uji coba, Agustus lalu.

Baca Juga :  Ada Enam Calon Pengganti Sarri di Chelsea, Siapa Saja?

Di laga itu, Bolt dimainkan sebagai seorang pemain pengganti dan bermain di posisi pemain sayap. Tapi menurut Del Bosque, potensi Bolt dengan kemampuan berlarinya yang begitu luar biasa akan lebih berguna jika dimainkan lebih ke belakang.

“Bolt bisa jadi pemain bola yang sangat bagus jika ditempatkan di ruang yang tepat,” ujar Del Bosque seperti dikutip dari Olympic Channel.

“Bolt lebih bagus jika diposisikan sebagai pemain fullback untuk menjaga ruang yang begitu luas, tapi itu juga tergantung, karena sebagai fullback dia tidak sekadar menjaga 60, 70 atau 100 meter di atas lapangan.” Del Bosque menambahkan.

“Namun, ini soal kebiasaan dan itu butuh stamina yang bagus, dan saya tidak tahu apa Bolt punya stamina seperti itu, tapi saya percaya dia telah mempersiapkan diri sebelumnya.” sambungnya lagi.

“Saya tidak ragu Bolt sebagai seorang fullback, karena disitulah tempat dia akan bisa lebih baik.” tutup eks pelatih yang membawa Spanyol jadi juara dunia tahun 2010.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here