Demi Tak Degradasi, Persikabo Dihadapkan Misi Khusus - Vivagoal.com
Persikabo
Sumber: Web Official Resmi Liga Indonesia

Demi Tak Degradasi, Persikabo Dihadapkan Misi Khusus

Arie Lihardo - March 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Indonesia – Pelatih Persikabo, Liestiadi menyebut kalau timnya punya tugas khusus di sisa pertandingan BRI Liga 1 2021/22 agar tak terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Liestiadi menyebut anak asuhnya menyebut tiga laga terakhir mereka bagaikan pertandingan final. Pasalnya, Persikabo baru saja dikalahkan oleh Persija Jakarta dengan skor telak 0-4 pada Minggu (13/3) malam WIB.

Persikabo vs Persita: Laskar Padjadjaran Makin Terperosok
Foto: Liga 1 Match

“Kami harus merebut poin penuh agar posisi kami aman,” ujar Liestiadi dalam konferensi pers virtual usai pertandingan.


Baca Juga:


Saat ini, Persikabo berada di posisi 12 klasemen sementara Liga 1 musim ini. Ciro Alves dan kawan-kawan telah mengemas 34 poin dari 31 pertandingan.

Demi bertahan di Liga 1, Laskar Padjadjaran harus mendapatkan minimal tiga poin dari tiga laga terakhirnya yakni melawan Persiraja Banda Aceh, Arema FC, dan Madura United. Caranya dengan mendapatkan satu kemenangan atau tiga kali imbang.

Pasalnya, Persipura yang berada di peringkat ke-16 (posisi teratas zona degradasi) mempunyai 24 poin dari 30 pertandingan. Dengan begitu, Persikabo andai tidak bisa meraih poin dan Persipura memenangkan empat laga tersisa, bisa membuat Persikabo berpotensi besar terdegradasi.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PERSIKABO 1973 (@officialpersikabo)

Kendati demikiam Persikabo mungkin tetap di Liga 1 tanpa perlu memikirkan pertandingan andai Komite Banding PSSI tidak mengabulkan permohonan Persipura untuk meninjau ulang vonis termasuk pengurangan tiga poin dari Komite Disiplin PSSI.

Hal tersebut berasal dari pengurangan tiga poin dan denda Rp 250 juta dari Komite Disiplin PSSI karena dianggap absen dan menolak bertanding melawan Madura United pada 21 Februari lalu.

“Namun, kami menganggap posisi kami belum aman karena keputusan banding Persipura belum keluar,” pungkas Liestiadi.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com