Denmark vs Inggris: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming

Denmark vs Inggris: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming

Heri Susanto - June 19, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal –  Euro 2024 – Inggris akan berlaga melawan Denmark pada matchday kedua fase grup Euro 2024, Kamis (20/6) malam WIB. Kemenangan akan hantarkan tim besutan Gareth Southgate melaju ke fase berikutnya sementara bagi Denmark, potensi mereka lolos lumayan terbuka andai mampu mendulang poin atas tim tiga singa.

Di matchday pertama, hasil berbeda direngkuh kedua tim. Inggris mampu menang 1-0 atas Serbia melalui gol tunggal Jude Bellingham. Sementara Denmark hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Slovenia di laga pembuka. Christian Eriksen mampu mendulang gol di laga terebut pasca 1.100 hari lalu mengalami serangan jantung di turnamen yang sama.

Pada laga melawan Slovenia, pelatih Denmark, Kasper Hjulmand mengkritisi performa timnya yang dianggap terlalu pasif. Ia meminta intensitas tim yang lebih untuk mengoreksi setidaknya poin penuh dalam dua laga yang tersisa di fase grup.

Melawan Inggris, Denmark dihadapkan dengan fakta yang sulit. Pemenang Euro 1992 itu baru memenangi empat dari 22 pertemuan dengan tim tiga singa. Kegagalan mendulang poin akan membuat mereka sulit untuk melaju ke fase berikutnya. Mereka berpotensi tak lolos ke fase gugur seperti yang terjadi di Piala Dunia 2022 lalu.


Baca Juga:


Sementara bagi Inggris, kemenangan bakal membuat mereka melaju ke fase gugur. Di Turnamen, Gareth Southgate lumayan disorot lantaran tak membawa Harry Maguire yang memiliki pengalaman internasional lebih baik dibanding semua pemain belakang yang mereka miliki. Untungnya dalam laga melawan Serbia, Inggris mampu tak kebobolan dan meredam serangan Negeri Elang Putih.

Inggris saat ini menjaga asa untuk mencatat sejarah dengan mencatatkan 5 nirbobol beruntun di fase grup Euro 2024. Mereka juga tak pernah menderita kekalahan sejak laga pembuka Euro 2004 dihelat. Namun melawan Denmark, laga dipastikan tak akan berjalan mudah lantaran mereka gagal memenangkan laga ketika laga dimainkan dalam waktu normal.

Laga kedua tim merupakan ulangan dari Euro 2020 lalu. ketika itu, Denmark mampu meladeni perlawanan Inggris di fase semifinal. Namun mereka harus kalah melalui babak perpanjangan waktu di Wembley. Laga ini menjadi memori bagus bagi kedua tim untuk membalaskan dendam atau memperpanhang catatan kemenangannya.

Prediksi Susunan Pemain

Denmark (4-4-2)

Schmeichel; Andersen, Christensen, Vestergaard; Bah, Hjulmand, Hojbjerg, Kristiansen; Eriksen; Wind, Hojlund

Pelatih: Kasper Hjulmand

Inggris (4-2-3-1)

Pickford; Walker, Stones, Guehi, Trippier; Alexander-Arnold, Rice; Saka, Bellingham, Foden; Kane

Pelatih: Gareth Southgate

Selalu update berita terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com

Live Streaming

Rabu, 10 Juli 2024
02:00 Spanyol vs Prancis Euro 2024 RCTI
07 Argentina vs Kanada Copa America 2024 Indosiar
Kamis, 11 Juli 2024
02:00 Belanda vs Inggris Euro 2024 RCTI
07:00 Uruguay vs Kolombia Copa America 2024 Indosiar
Senin, 15 Juli 2024
02:00 Spanyol vs Inggris Euro 2024 RCTI
07:00 Argentina vs Kolombia Copa America 2024 Indosiar