Di Barcelona, Junior Firpo Warisi Nomor Vermaelen

0
252
Di Barcelona, Junior Firpo Warisi Nomor Vermaelen

VivagoalLa LigaNomor punggung 24 di Barcelona akan punya pemilik pada musim 2019/2020. Mulai musim depan, Junior Firpo, rekrutan anyar Barca yang akan memakai nomor punggung tersebut.

Junior Firpo sejatinya memakai nomor punggung 20. Nomor tersebut sudah ia pakai selama dua musim memperkuat skuat utama Real Betis sejak dipromosikan dari akademi pada musim panas 2017/2018 silam.

Namun karena nomor 20 di Barcelona sudah dipakai oleh Sergi Roberto, maka mulai musim depan, Firpo bakal mengenakan nomor punggung 24. Nomor tersebut sebelumnya tidak punya pemilik setelah Thomas Vermaulen yang terakhir memakainya hengkang pada musim panas ini ke klub asal Jepang, Vissel Kobe.

Firpo sendiri didatangkan Barcelona pada bursa transfer kali ini dengan banderol sebesar 18 juta yang dibayar di muka. Sementara itu, masih ada klausul terkait performa pemain yang bisa membuat harganya melonjak hingga 25 juta euro.

Firpo yang kelahiran Republik Dominika diproyeksikan jadi pelapis Jordi Alba atau bahkan pesaing utama, mengingat Barca tak punya bek kiri lain selain keduanya. Firpo jadi rekrutan kelima Barca musim panas ini setelah Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Neto dan Emerson.

Baca Juga: Harapan Junior Firpo Pasca Berkostum Barcelona

Musim lalu,punggawa Los Verdiblancos tampil lumayan torehan 29 penampilan di semua kompetisi dengan torehan tiga gol. Pemain yang memperkuat timnas Spanyol U-21 itu langsung mencuri perhatian banyak klub top Eropa, sebelum akhirmya Barcelona memenangkan perburuan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here