Diam-diam Arsenal Segera Daratkan Bintang FC Porto - Vivagoal.com
Sumber: bola.net
Sumber: bola.net

Diam-diam Arsenal Segera Daratkan Bintang FC Porto

Irman Maulana - June 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bintang FC Porto, Fabio Vieira bersiap untuk segera memulai petualangan barunya di Liga Inggris pada bursa musim panas tahun ini, setelah adanya pendekatan pasti yang dilakukan oleh Arsenal.

Dilansir Goal Internasional, Arsenal kini tengah dalam proses mendaratkan Fabio Vieira dari FC Porto menuju Emirates Stadium. Sebelumnya, The Gunners telah menggaet bintang muda Brasil, Marquinhos dengan biaya 3,5 juta euro pada Sao Paulo.

Dalam beberapa waktu terakhir ini, Vieira memang cukup gencar dikaitkan dengan kepindahannya menuju Premier League. Hal tersebut karena Ia sukses tampil cemerlang bersama Porto dengan menghadirkan dua trofi Primeira Liga dan satu Taca de Portugal.

Arsenal Raih Kesepakatan dengan Porto Untuk Amankan Gelandangnya

Mahar sebesar 40 juta euro (Rp. 623 miliar) diyakini menjadi kesepakatan antara Arsenal dan Porto untuk Vieira. Menurut laporan Goal, Arsenal secara diam-diam langsung melancarkan tawaran pada FC Porto untuk memboyongnya ke London Utara.

Nama Vieira pun sebenarnya sempat dikaitkan dengan Arsenal, namun sedikit tertutupi oleh rumor dari Youri Tielemans. Tetapi, pemain 22 tahun itu kini diambang menjadi pembelian besar pertama Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Keberadaan Vieira diprediksi akan memperkaya kreativitas The Gunners, khususnya dari lini tengah. Meski, Vieira mungkin bukan nama yang diharapkan datang ke Arsenal, ditengah usaha Mikel Arteta memperkuat skuad untuk musim 2022/23.


Baca Juga:


Tak seperti di Inggris, Vieira memiliki reputasi yang cukup tinggi di Portugal dalam dua musim terakhir. Ia dianggap sebagai salah satu talenta muda yang paling menjanjikan dan siap menggebrak sepakbola Eropa.

Vieira merupakan produk hasil didikan akademi FC Porto, yang pertama kali menembus tim utama pada musim 2019/20. Dua musim berikutnya, Vieira langsung muncul sebagai salah satu pilar penting The Dragons di berbagai ajang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com