Andai Dipertahankan, Xavi Punya Rencana Depak 8 Pemain Barcelona!
Sumber: Twitter @FCBarcelona

Dianggap Bertahan di Barcelona Karena Uang, Xavi Hernandez Marah

Muhammad Ilham - April 27, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLaLiga – Pelatih FC Barcelona, Xavi Hernandez, marah atas rumor yang mengatakan dirinya bertahan dikarenakan uang. Ia mengatakan semua pemberitaan soal itu tidak ada satupun yang benar.

Pada bursa transfer musim dingin yang lalu, Xavi Hernandez memutuskan untuk hengkang dari Barcelona di akhir musim. Hal tersebut menyusul inkonsistensi performa dan hasil yang diraih Blaugrana di 2023/24.

Namun, pada Kamis (25/4) yang lalu, Barcelona memutuskan untuk mempertahankan Xavi semusim lagi, tepatnya hingga 2025. Tentunya itu mengejutkan mengingat Xavi sudah mengatakan tidak akan menarik kata-katanya yaitu pergi dari Blaugrana akhir musim nanti.

Oleh karena itu, banyak orang yang mengatakan jika keinginan Xavi untuk bertahan serta merta dikarenakan uang. Xavi tidak mau merelakan uang yang bisa ia dapat hingga 2025, dan itu membuat dirinya marah.

Dilansir dari SportBILD, Xavi merasa pemberitaan itu hanya menyakiti dirinya. Rekan Andres Iniesta semasa masih aktif bermain itu menegaskan dia tidak akan mendapatkan sedikit pun uang jika pergi dari Barcelona pada akhir musim ini.


Baca Juga:


“Jika hal seperti itu dikatakan atau ditulis, itu hanya untuk menyakiti saya. Jika saya tidak melanjutkan, saya tidak akan mendapatkan satu euro pun. Presiden (Joan Laporta) mengetahui hal itu. Uang yang ada dalam kontrak saya akan digunakan untuk pelatih berikutnya,” kata Xavi.

Ucapan tersebut mendapat pembelaan dari Joan Laporta selaku Presiden klub. Laporta mengatakan Xavi tidak pernah bersikap serakah karena ia sangat mencintai Barcelona dan menginginkan yang terbaik untuk klub ini.

Dianggap Bertahan di Barcelona Karena Uang, Xavi Hernandez Marah
Sumber: Twitter @FCBarcelona

“Ini adalah sebuah kehormatan baginya (Xavi) dan merupakan contoh lain dari komitmennya kepada Barcelona. Dia selalu mengatakan bahwa dia akan memberikan uang untuk tahun kontraknya.”

“Ini adalah masalah institusional dan olahraga. Stabilitas adalah kuncinya. Dalam hal uang, Xavi telah berperilaku dengan sangat bermartabat. Dia tidak pernah bersikap serakah,” tambahnya.

Xavi memiliki pekerjaan rumah yang sangat banyak untuk musim depan. Selain membuat Barcelona konsistensi terhadap performa, ia juga harus bisa menjawab banyak keraguan dari para fansnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com