Didesak WO Oleh Netizen, Begini Kata Pelatih Timnas Wanita Indonesia - Vivagoal.com
Didesak WO Oleh Netizen, Begini Kata Pelatih Timnas Wanita Indonesia
Sumber: Pikiran Rakyat.

Didesak WO Oleh Netizen, Begini Kata Pelatih Timnas Wanita Indonesia

Arie Lihardo - January 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada menanggapi anjuran netizen yang meminta skuadnya kalah secara walk over (WO) di ajang Piala Asia Wanita 2022.

Permintaan mundur dari pertandingan sehingga hanya kalah dengan skor 0-3 dianggap sebagai jalan keluar dari pembantaian. Ini karena Garuda Pertiwi dibantai 0-18 oleh Australia di laga pembuka Grup B.

Ditambah lagi, Indonesia bakal menghadapi Thailand dan Filipina di laga selanjutnya. Meski sama-sama berasal dari Asia Tenggara, dua calon lawan tersebut dianggap punya kualitas dan pengalaman yang lebih baik dari Indonesia.


Baca Juga:


Mungkin ada teman-teman yang bilang, mungkin kalah saja 3-0 dengan WO, itu tidak menjadikan apa-apa. Kita tidak tahu jika tidak mencoba kualitas kita,” kata Rudy dikutip dari CNN Indonesia.

“Saat kita mencoba dengan level yang tinggi, level dunia, level Asia, saya pikir ini membangunkan semua, membangunkan insan-insan sepak bola, membangunkan pemain-pemain itu sendiri.”

Lebih lanjut, Rudy pun meminta publik agar tidak mencibir para pemain Timnas Putri. Menurut Rudy cibiran dan cacian publik tak akan membantu pemain keluar dari tekanan. Malahan ini bisa berdampak negatif.

“Jadi mohon doanya, mungkin dari cacian, cibiran itu juga tidak membantu kami sepakbola wanita. Mohon dimengerti. Ini semua proses, proses yang perlu kita semua jalani,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com