Diego Forlan Umumkan Pensiun dari Lapangan Hijau - Vivagoal.com
Forlan

Diego Forlan Umumkan Pensiun dari Lapangan Hijau

Dimas Sembada - August 7, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaDiego Forlan memastikan pensiun dari lapangan hijau. Melalui twitter pribadinya, legenda Uruguay tersebut mengumumkan gantung sepatu di musim panas ini. 

Malang melintang di banyak klub elit, Forlan menutup karier sebagai pemain setelah kontraknya berakhir di klub asal Hongkong, Kitchee SC. Dimana klub asal Hongkong itu tercatat sebagai klub yang terakhir ia bela. 

“Setelah 21 tahun, saya membuat keputusan untuk mengakhiri karier saya sebagai pemain sepakbola profesional. Panggung yang indah dan ditutup dengan kenangan dan emosi yang luar biasa, tetapi tantangan baru akan dimulai.

[irp]

“Terima kasih untuk semua rekan, saya akan rindu kalian. Terima kasih untuk seluruh cinta yang diberikan, atas segala sesuatu yang bisa saya rasakan selama berada di dunia ini. Kalian semua akan selalu ada di hati saya selamanya,” tulis Forlan.

Kesuksesan terbesar Forlan di dunia sepak bola tak lain ialah meraih trofi Liga Champions bersama Manchester United musim 2002/03. Selain itu ada satu gelar juara Liga Europa yang ia dapatkan saat membela Aetico Madrid.

Sepanjang 21 tahun berkarier di level klub, Forlan telah membukukan 582 penampilan dengan torehan 221 gol dan 74 assist. Di level internasional, Forlan telah sekali merasakan juara Copa America bersama Uruguay 2011 dan meraih Golden Ball saat terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2010.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com