Digadang-gadang Jadi Bintang Besar, Brahim Diaz Kini Terancam Didepak

0
3891
Digadang-gadang Jadi Bintang Besar, Brahim Diaz Kini Terancam Didepak

Vivagoal La Liga – Musim debut gelandang muda, Brahim Diaz di Real Madrid ternyata berjalan begitu berat. Jarang dimainkan di klub sebelumnya, Manchester City, pemain berusia 19 tahun itu juga dibatasi jam bermainnya di skuat Los Blancos hingga rumor transfernya mulai berkembang.

Sebelumnya, Brahim Diaz direkrut Madrid dari Manchester City pada bursa transfer musim dingin, Januari 2019 lalu. Gelandang asal Spanyol itu didatangkan dengan nilai transfer sebesar 15 juta euro dan diikat kontrak hingga tahun 2025 mendatang.

Saat kali pertama memperkenalkan Diaz, Presiden El Real, Florentino Perez bahkan menyebut sang pemain adalah harapan Los Blancos untuk masa kini dan masa depan. Ucapan Perez itu dibuktikan dengan memasukkan klausul rilis dalam kontrak Diaz mencapai 750 juta euro atau setara Rp 12,1 triliun.

Angka itu jauh lebih tinggi daripada klausul rilis punya Isco dan Marco Asensio yang diketahui berada di angka 700 juta euro. Bahkan juga lebih tinggi dari bintang Barcelona, Lionel Messi yang dipagari klausul pelepasan sebesar 700 juta euro atau setara Rp 11,3 triliun.

Sayang, semasa ditangani Santiago Solari dan sekarang di periode kedua Zidane melatih, Brahim Diaz baru mencatatkan 24 menit bermain di ajang Copa Del Rey dan LaLiga. Hal tersebut lantas membuat spekulasi soal masa depannya mulai marak diperbincangkan.

Dikutip dari AS, Zidane akan melakukan evaluasi performa Diaz hingga pramusim 2019/2020 Juni mendatang. Dan besar kemungkinan produk akademi Malaga itu akan dipinjamkan ke klub lain di bursa transfer musim panas nanti.

Zidane menganggap bermain dengan status pinjaman jadi opsi realistis bagi Diaz musim depan sebagai halnya Martin Odegaard yang saat ini bermain secara reguler di klub asal Belanda, Vitesse Arnhem.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here