Diimbangi Bali United, Pelatih Persipura Tuding Wasit Gila!

0
88
Terkait JFT, Persipura Siap Bikin Persija Kecewa

Vivagoal – Liga Indonesia –┬áPelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago tidak bisa menutupi kekesalannya setelah timnya diimbangi Bali United dengan skor 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (8/12) malam WIB dalam lanjutan pekan ke-31 Liga 1 2019.

Jacksen mengaku bukan kecewa atas hasil pertandingan, tetapi lebih kepada kepemimpinan wasit Oki Dwi Putra yang memimpin di laga tersebut. Menurut Jacksen, sejumlah keputusan wasit Oki di luar nalar dan tidak fair.

“Tensi pertandingan sangat rendah. Saya selalu respek ke wasit Oki, tapi kemarin, keputusan dia dan semua kru dia, betul-betul gila,” keluh Jacksen.

“Gila orang itu. Saya tidak menyebut tugasnya dia sebagai wasit, tapi orang itu gila,” semburnya.

Baca Juga: Jacksen Tegaskan Posisi Kedua Belum Pasti Aman Tuk Persipura

Pada laga Persipura vs Bali United, wasit Oki sampai mengeluarkan tiga kartu merah. Satu diberikan kepada Mamadou Samassa pemain Persipura, satu ke Leonard Tupamahu bek Bali United, dan Ridwan “Bento” Madubun Ofisial tim Persipura.

Bento sendiri dikartu merah lantaran melakukan protes keras kepada wasit Oki yang tidak memberikan kartu merah kepada kiper Bali United, Samuel Reimas, setelah lututnya menghajar muka Todd Rivaldo Ferre, dan menyebabkan bengkak di sekitar wajah.

“Itu yang saya tersinggung seolah dia bilang saya yang bodoh dan tidak bisa melihat permainan di sepakbola. Saya dari kecil sudah belajar tentang aturan sepakbola. Masa orang mau bodohin kita seperti itu. Aneh,” kesal Jacksen .

“Kami respek Bali United. Ini memalukan, pesta Bali United rusak karena berakhir seperti ini. Padahal dengan pelatih Bali United tidak ada masalah, kami teman,” pungkas Jacksen lagi.

Dengan raihan satu poin ini, Persipura masih tertahan di peringkat tiga dengan 48 poin. Mereka terpaut dua angka dari Borneo FC yang duduk di posisi kedua.

Selalu update seputar Berita Liga Indonesia Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here