Diimbangi Frankfurt 1-1, Dortmund Tetap Kokoh di Puncak

0
143
Bundesliga; Diimbangi Frankfurt 1-1, Dortmund Tetap Kokoh di Puncak

VivagoalBundesliga – Borussia Dortmund gagal menjauhkan diri dari rival terberatnya Bayern Munchen di pekan ke-20 Bundesliga Jerman. Hal ini terjadi setelah Die Borussen diimbangi Eintracht Frankfurt 1-1.

Bertandang ke Commerzbank Arena, Sabtu (2/2/2019) malam, Dortmund menurunkan susunan pemain terbaiknya, seperti Paco Alcacer, Marco Reus, dan Jadon Sancho di lini serang.

Meski demikian, Frankfurt tetap tampil oke atas tim pemuncak klasemen ini dengan membuat 11 attempts, tujuh diantaranya tepat sasaran. Di sisi lain, Dortmund juga sama membuat 11 percobaan, namun hanya empat yang on target.

Dortmund lebih dulu membuka keunggulan jadi 1-0 di menit ke-24 berkat gol Reus. Ini menjadi gol ke-14 Reus, sekaligus menjadikannya sebagai top skorer sementara klub.

Baca Juga :  Barcelona 2-0 Inter: Los Cules Superior Atas Nerazzuri

Mendapat umpan silang dari Raphaeil Guerreiro, Reus melepaskan tembakan dengan kaki kirinya yang tidak mampu ditepis kiper Frankfurt, Kevin Trapp.

Tertinggal 0-1, Frankfurt meningkatkan intesitas serangannya. Namun, dua peluang yang didapat penyerang andalannya, Luka Jovic belum mampu merobek gawang Dortmund.

Tapi, Jovic tidak menyia-nyiakan peluang ketiganya di menit ke-36 untuk mencatatkan namanya di papan skor. Menerima bola di dalam kotak pinalti, Jovic melepaskan tendangan ke arah sudut sempit dan sukses menembus jala Roman Buerki.

Ini menjadi gol ke-15 Jovic dan membuatnya bertengger di urutan teratas daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga.

Baca Juga :  Gebuk Stuttgart, Frankfurt Kian Dekat ke Liga Champions

Hingga turun minum tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Di paruh kedua pertandingan, Dortmund berusaha keras bisa mencetak gol lagi, tapi skuat asuhan Lucian Favre kesulitan menembus lini pertahanan Frankfurt.

Di sisi lain, Frankfurt juga berkali-kali coba menusuk ke lini belakang Dortmund, tapi tak ada satupun yang bisa menghasilkan gol hingga pertandingan berakhir.

Hanya bisa menambah satu poin, Dortmund tetap kokoh di puncak klasemen dengan 49 poin, unggul tujuh poin dari Bayern di urutan kedua. Frankfurt sendiri tertahan di posisi kelima karena baru mengumpulkan 32 poin hasil dari 9 kemenangan, 5 imbang dan 6 kekalahan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here