Dikritik Maradona, Paman Solari Sindir Balik Sang Legenda

0
729
Paman Solari Kritik Balik Maradona

VivagoalLa Liga – Beberapa jam setelah Madrid resmi mengangkat Santiago Solari sebagai pelatih tetap Madrid, legenda Argentina, Diego Maradona langsung memprediksi Solari tidak akan lama menjabat.

Jorge Solari yang merupakan Paman dari mantan pelatih Madrid B itu lantas merespon dengan tajam.

“Jadi pelatih klub sebesar Madrid merupakan sesuatu yang hebat. Memang benar, banyak yang memiliki sejarah lebih besar, tapi Santi juga punya pengalaman seperti beberapa pelatih top lainnya,” ujar Jorge Solari kepada Radio Villa Trinidad.

Setelah dua pekan menjabat sebagai caretaker, Solari akhirnya diberi kepercayaan penuh untuk membesut skuat utama Los Blancos hingga 2021 mendatang.

Dibawah besutan Solari, Karim Benzema dkk tampil begitu impresif. Empat laga mereka lalui dengan kemenangan, dengan melesakkan 15 gol berbanding kemasukan dua gol saja.

Meski begitu, Maradona masih belum yakin dengan kapasitas pelatih berusia 42 tahun itu. Menurutnya, Solari kurang pengalaman menangani tim seperti Madrid.

Di sisi lain, karier Maradona sebagai pelatih dimulai pada tahun 1994. Tapi hingga saat ini, tak sekalipun Maradona melatih sebuah klub besar di benua Eropa. Parahnya lagi, saat ini Maradona membesut tim divisi dua Liga Meksiko, Dorados.

Selain itu, karier Maradona saat membesut timnas Argentina periode 2008 hingga 2010, hanya mencatatkan prestasi terbaik hingga babak perempat-final setelah disingkirkan Jerman.

Dengan semua fakta diatas, Jorge Solari pun lantas berang dengan kritikan Maradona ke keponakannya. Menurutnya, Maradona bukan pelatih kelas dunia seperti Solari.

“Santi mampu menembus tim utama River Plate, lalu jadi juara di Real Madrid, kemudian berkarier di klub raksasa Inter Milan, dan sekarang dia kembali sebagai pelatih,” Jorge Solari menambahkan.

Menurut Jorge, Santi memiliki jam terbang yang mumpuni. Apalagi dalam hal melatih Jorge menilai Santi lebih sukses ketimbang Maradona.

“Santi jelas punya jam terbang lebih bagus dibanding Maradona dalam karier kepelatihan. Diego hanya punya pengalaman yang normal-normal saja, tapi ada juga buruknya. Sebagai pelatih, Maradona malah banyak gagalnya.”  ejek Jorge Solari.

Meski telah menkritik santi namun Jorge tetap menghormati Maradona sebagai legenda sepak bola. Menurutnya, kita tetap perlu menghormatinya sebagai legenda apapun yang terjadi.

“Maradona punya karakter ekspresif, dengan reputasi bagus sebagai seorang pemain yang jarang bisa disamai pemain manapun. Jadi kita tetap harus hormati dia, tapi mari kita apa yang akan terjadi,” tutup Jorge Solari.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here