Dilatih Arteta, Arsenal Jadi Kolektor Kartu Merah Terbanyak di Liga Inggris - Vivagoal.com
Dilatih Arteta, Arsenal Jadi Kolektor Kartu Merah Terbanyak Di Liga Inggris
David Luiz kartu merah di laga Arsenal vs Wolves, Sumber: Tacoma News Tribune

Dilatih Arteta, Arsenal Jadi Kolektor Kartu Merah Terbanyak di Liga Inggris

A Hendra - February 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Arsenal lagi-lagi harus mengakhiri laga dengan kondisi kekurangan pemain saat dikalahkan oleh Wolverhampton Wanderes. The Gunners memang punya rekor buruk soal kartu merah dalam satu tahun terakhir.

Arsenal bertandang ke markas Wolverhampton Wonderes di Molineux Stadium dalam laga lanjutan Premier League, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Tim tamu sempat mencetak gol lebih dulu setelah Nicolas Pepe mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32.

Wolves baru bisa menyamakan kedudukan jelang babak pertama usai setelah David Luiz mendapat kartu merah usai melanggar Willian Jose di area kotak terlarang. Ruben Neves yang maju sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik.

Saat paruh kedua pertandingan baru memasuki menit keempat, gawang Arsenal kembali bergetar lewat aksi Joao Moutinho. Di tengah upaya untuk menyamakan keadaan, Arsenal justru kehilangan pemain lagi setelah Bernd Leno mendapat kartu merah pada menit ke-72.

Berdasarkan catatan Opta, dua kartu merah yang didapatkan di laga itu menandakan Arsenal sudah mendapatkan 4 kartu merah dalam 22 pertandingan terakhirnya di Premier League musim ini.


Baca Juga:


Merujuk pada hal itu, catatan kedisiplinan Arsenal dalam satu tahun terakhir memang jelek. Menurut Opta, sejak laga pertama Mikel Arteta pada Boxing Day 2019, Arsenal total sudah mengoleksi hingga 9 kartu merah. Jumlah itu enam lebih banyak jika dibandingkan tim mana pun di Premier League pada periode yang sama.

“Saya selalu bilang kalau tim-tim tidak mengalahkan kami, kami kalah dari diri sendiri. Ini jadi pelajaran buat kami. Semoga ini jadi yang terakhir. Kami sempat melewati laju bagus, momentum bagus, dan juga punya rasa percaya diri,” ujar bek Arsenal, Hector Bellerin.

Kekalahan dari Wolverhampton itu sendiri membuat Arsenal harus tertahan di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan torehan 31 poin dari 22 laga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com