Dilatih Inzaghi, Lini Depan dan Belakang Inter Tak Seimbang - Vivagoal.com
Dilatih Inzaghi, Inter Musim Ini Lini Depan Ampuh, Belakang Rapuh
Simone Inzaghi, Foto: dok JPNN

Dilatih Inzaghi, Lini Depan dan Belakang Inter Tak Seimbang

A Hendra - October 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Dari 10 pertandingan yang sudah dimainkan di seluruh kompetisi musim 2021/2022 ini, Inter Milan baru sukses mengantongi lima kemenangan. Salah satu penyebab buruknya Nerazzurri awal musim ini adalah pertahanan yang rapuh.

Dari 10 laga yang telah dilakoni, Inter Milan sejatinya baru dua kali menderita kekalahan. Tetapi, Edin Dzeko dkk sudah tiga kali meraih hasil imbang. Imbasnya, posisi mereka sedikit tersendat di urutan ketiga klasemen Liga Italia dengan 17 poin dari delapan pertandingan.

La Beneamata yang berstatus juara bertahan Serie A saat ini sudah tertinggal jauh dari Napoli di puncak klasemen yang telah mengoleksi 24 poin. Sementara di ajang Liga Champions, Inter belum sekalipun menang dalam dua laga terakhirnya. Situasi itu membuat mereka kini harus tertahan di urutan tiga klasemen grup D dengan nilai satu poin, hasil dari sekali imbang dan satu kali kalah.

Padahal, catatan gol mereka sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Total dari 10 laga yang dimainkan, Inter mampu mengemas hingga 23 gol. Inter menjadi tim terproduktif di Liga Italia musim ini, unggul 4 gol dari Napoli yang baru mencetak 19 gol.

Kendati demikian, catatan kebobolan pasukan Simone Inzaghi terbilang buruk karena sudah kebobolan 11 gol hingga pekan ke-8 lalu. Jumlah tersebut lebih banyak dari 5 tim yang ada di peringkat 1 hingga 7 klasemen. Hanya Lazio yang punya jumlah kebobolan lebih banyak 2 gol dari Inter.


Baca Juga:


Penurunan performa dalam hal bertahan ini diakui oleh Milan Skriniar. Menurutnya, cara bertahan Inter musim ini memang sudah menjadi ciri khas tim asuhannya Inzaghi. Namun, Inter tetap harus membenahi barisan belakannya jika ingin terus bersaing di jalur juara.

“Kami jelas telah kebobolan banyak gol, tapi begitulah tim nya Inzaghi,” kata Milan Skriniar dikutip dari Football Italia.

“Kami harus menemukan keseimbangan dalam menyerang dan bertahan. Kalau Anda tidak kebobolan, Anda punya peluang yang lebih baik untuk menang. Kami kebobolan banyak, kami tidak senang, dan kami harus memperbaikinya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com