Dilirik Investor Timur Tengah, Woodward: MU Tak Dijual!

0
23
Dilirik Investor Timur Tengah, Woodward: MU Tak Dijual!

Vivagoal Liga Inggris – Wakil CEO Man United, Ed Woodward menyebut jika United tak akan dijual kepada pihak lain selama keluarga Glazer tak berniat melepasnya. Sejak menguasai Setan Merah pada 2005 silam, pengusaha asal Amerika Serikat itu, menurut Woodward sangat bekomitmen kepada klub.

Namun, dalam 14 tahun masa kepemimpinannya, supporter kecewa dengan apa yang ditorehkan United. Pasalnya, Setan Merah diklaim hanya mementingkan sisi bisnis dibandingkan dengan prestasi klub di atas lapangan. Meski demikian, nama besar United sebagai salah satu tim besar di dunia tak terelakan lagi.

Faktor tersebut pada akhirnya membuat salah satu pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman tertarik mengakuisisi United dengan nilai 3 Miliar Pounds. Namun hal tersebut buru-buru disanggah tangan kanan keluarga Glazer, yakni Ed Woodward.

“Berdasarkan dari apa yang saya lihat, mereka berkomiten dengan jangka panjang. Sehubungan dengan tawaran ataupun permintaan harga, sepemahaman saya bahwa tidak ada diskusi soal harga klub ataupun hal seperti itu,” tutur Woodward kepada United We Stand, seperti dinukil Goal International.

Baca Juga: Legenda Sebut Mesin Gol Tottenham Cocok untuk United

Woodward juga meyakini klub dalam kondisi baik-baik saja dari sisi finansial. Bahkan tatkala prestasi tim jeblok. United masih sanggup mengantongi laba hingga triliunan rupiah. Keuntungan tersebut pun dialokasikan untuk membeli beberapa pemain dengan harga fantastis di bursa transfer musim panas kemarin.

“Kami kuat secara finansial. Kami mandiri. Kami tak memiliki masalah yang dikhawatirkan. Ada sedikit hal negatif soal kesepakatan dengan sponsor namun mereka membiarkan kami melakukan aktivitas transfer di mana klub lain sedang kesulitan,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here