Dilirik Tim-Tim Qatar, Akankah David Silva Hengkang dari Tim Juara?

0
140
Silva Disebut Akan Pindah ke Klub Milik David Beckham Musim Depan

Vivagoal Liga InggrisKabar mengejutkan datang dari Manchester. Bukan soal Pep Guardiola yang akan melatih tim lain namun David Silva dilaporkan tengah dilirik tim-tim yang bermain di Qatar Stars League (QSL) guna menaikan pamor Liga di salah satu Negara Teluk tersebut.

Belum jelas tim mana yang meminati Silva, namun The Sun melaporkan beberapa tim Qatar siap memberikan gaji besar kepada pemain 33 tahun tersebut. Jika rela meninggalkan Inggris, klub-klub QSL siap memberikan gaji sebesar 6 Juta Pound per musimnya atau setara dengan Rp 108 Miliar.

Liga Qatar memang merupakan destinasi akhir bagi para pesepakbola yang telah memasuki usia senja. Beberapa nama beken macam Gabriel Batistuta, si kembar Frank dan Ronald De Boer, hingga pelatih City saat ini, Pep Guardiola telah mencicipi atmosfer sepakbola Qatar.

Jika mau bergabung, Silva sendiri diiming-imingi kontrak berdurasi dua tahun. Namun sang pemain belum memberikan konfirmasi atas rumor tersebut. Silva sendiri sejatinya merupakan salah satu bagian dari reformasi di tubuh Man City bersama Sergio Aguero dan Vincent Kompany.

Sejak didatangkan pada 2010, eks Valencia tersebut berhasil memenangkan 4 Liga primer, 2 Piala FA dan 4 Piala Liga. Saat ini, ia masih terikat kontrak di Etihad Stadium sampai Juni tahun depan.

Meski sudah berumur, peran Silva di skuat asuhan Pep Guardiola masih terlihat. Ia tampil sebanyak 50 kali dan berhasil menyumbangkan 10 gol dan 14 assist. Jikapun uang menjadi masalah, sudah tentu Manajemen City bakal memberikan angka yang tepat mengingat kontribusi serta dedikasinya yang cukup signifikan bersama klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here