Diminta Lebih Banyak Ciptakan Assist, Kompatriot Haaland Membela

0
39
Erling Haaland

Vivagoal BundesligaKetajaman penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland sudah tidak perlu diragukan lagi. Tapi kini, kritik mulai mengarah kepadanya,  Haaland diminta  lebih sering membuat assist.

Haaland baru saja membukukan assist pertamanya di ajang Bundesliga Jerman dalam Borussian Derby kontra Borussia Monchengladbach. Penyerang berusia 19 tahun itu butuh delapan pertandingan untuk bisa melakukan hal itu.

Pada laga tersebut, Haaland memberikan assist untuk gol yang dicetak Thorgan Hazard pada menit ke-8, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Achraf Hakimi usai memanfaatkan umpan Jadon Sancho.

Baca Juga: Bayern Berniat Permanenkan Ivan Perisic

Menariknya, saat Haaland mencatatkan assist, ia justru sudah absen mencetak gol dalam dua laga terakhir Dortmund. Padahal, sebelumnya Haaland adalah mesin gol Die Borussen dengan mencetak sembilan gol hanya dari delapan penampilan di ajang Bundesliga.

Thorgan Hazard sendiri merasa dengan keberhasilan Haaland mencatatkan assist, para pendukung Dortmund tidak perlu risau dengan mampetnya keran gol Haaland pada dua laga terakhir.

“Saya pikir Haaland memang perlu juga memberi assist. Dia sudah terlalu banyak mencetak gol.

“Terkadang memberikan assist juga bagus bagi tim. Terakhir kali saya memberinya satu assist, jadi sudah impas, dan saya berjanji akan terus memberinya assist,” ucap Thorgan Haazard dilansir situs resmi Bundesliga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here