Dipanggil Timnas, Jadon Sancho Dapat Ucapan Selamat Dari Southgate

0
219
Dipanggil Timnas, Jadon Sancho Dapat Ucapan Selamat Dari Southgate

VivagoalBerita Bola – Bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho mengungkapkan kegembiraannya karena dipanggil masuk timnas senior Inggris tuk partai uji coba pekan depan.

Sancho salah satu dari belasan nama yang sengaja disiapkan pelatih Gareth Southgate saat Inggris berduel dengan Kroasia dan Spanyol di UEFA Nations League (UNL).

Adapun keberhasilan Sancho menembus timnas senior Inggris dianggap sebagai pemain muda pertama yang lahir pada abad sukses menarik perhatian pelatih Southgate. Sancho dianggap punya penampilan gemilang bersama klubnya yang sekarang dan dinilai sudah pantas untuk memperkuat Inggris.

Di musim lalu, nama Sancho belum banyak dikenal. Saat itu, Sancho yang menimba ilmu di tim muda Manchester City memutuskan hengkang ke Bundesliga Jerman untuk memperkuat Dortmund. Namun karena usianya yang baru 17 tahun membuatnya mesti menunggu untuk bisa tampil bersama tim utama Die Borussen.

Baca Juga :  Jika Gagal Dalam Dua Pekan, Posisi Sarri Terancam

Dan saat kesempatan itu tiba, Sancho mulai menunjukkan permainan terbaiknya. Dan saat dirinya dipanggil masuk timnas Inggris, Sancho mengaku langsung diberi ucapan selamat dari pelatih. Pengakuannya, Southgate meminta dirinya terus berusaha keras agar kans bermain untuk timnas senior Inggris terbuka lebar.

“Southgate langsung memberiku ucapan selamat dan mengatakan bahwa saya telah bermain sangat baik di Bundesliga, termasuk di dua laga awal Liga Champions,” cerita Sancho seperti dikutip dari Sky Sports.

“Bagi Southgate, itu merupakan hal penting buat karir saya, karena bisa melatih mental saya untuk mengatasi tekanan yang datang dari dalam maupun luar lapangan.” Sancho melanjutkan.

“Southgate meminta saya agar terus bekerja keras, dan lihat apa yang akan terjadi di masa mendatang,” jelas Sancho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here