Dipermalukan Thailand, Shin Tae-Yong Tetap Janjikan Penampilan Terbaik di Leg 2 - Vivagoal.com
Dipermalukan Thailand di Final, Shin Tae-yong Tetap Janjikan Penampilan Optimal di Leg Kedua
Sumber: bola.okezone.com

Dipermalukan Thailand, Shin Tae-Yong Tetap Janjikan Penampilan Terbaik di Leg 2

Catrine Mega - December 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Thailand dalam legpertama final Piala AFF 2020. Dihelat di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12), Thailand menggilas Indonesia 4-0.

Kekalahan memalukan di laga final ini menjadi kekalahan pertama Skuad Garuda sepanjang pagelaran Piala AFF 2020. Tampil apik dan dominan, Indonesia diharapkan bisa bawa pulang Piala AFF untuk pertama kalinya.

Apa mau dikata. Performa Skuad Garuda masih kalah dari Skuad Gajah Perang. Bermain menyerang serta mendominasi penguasaan bola, Indonesia kesulitan mengimbangi permainan Thailand.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa kekalahan ini dikarenakan pemainnya gugup menghadapi laga final.

“Skuad timnas Indonesia masih kurang pengalaman. Kami kebobolan pada awal laga karena para pemain masih gugup,” ucap Shin Tae-Yong dalam konferensi pers pasca pertandingan.

“Thailand menunjukkan permainan sepak bola yang sangat baik. Pemain gugup atau kurang pengalaman seharusnya bukan menjadi alasan.”


Baca juga:


Meskipun tertinggal 0-4, Shin Tae-yong tidak akan menyerah. Ia mengakui bahwa akan berusaha maksimal di leg kedua untuk mengejar ketertinggalan tersebut.

“Saya mengakui kekalahan ini dan saya tahu bahwa mustahil bisa comeback serta kalahkan Thailand dalam leg kedua, apalagi jika kami bermain seperti di babak kedua malam ini,” ungkap pelatih asal Korea Selatan ini.

“Namun bola itu bundar, kami tidak akan menyerah begitu saja dan akan tetap berjuang. Saya tidak akan terlalu berfokus pada kesalahan malam ini tetapi saya akan melakukan yang terbaik untuk menyemangati para pemain.”

Putaran kedua final Piala AFF 2020 akan digelar pada 1 Januari 2022 mendatang. Untuk merebut piala dari tangan Thailand, minimal Skuad Merah Putih harus menang 5-0 dari Chanathip dkk. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com