Direktur Baru Pesis Solo ‘Kulonuwun’ ke Kantor PSSI - Vivagoal.com
Direktur Baru Pesis Solo ‘Kulonuwun’ Ke Kantor PSSI
Kaesang Pangarep – PSSI

Direktur Baru Pesis Solo ‘Kulonuwun’ ke Kantor PSSI

Rachmat Ramadhan - April 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Direktur Utama PT Persis Solo, Kaesang Pangarep mendatangi Kantor PSSI di Senayan, Jakarta. Dalam kunjungan ini Kaesang langsung mendatangi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk menyampaikan salam “kulonuwun” kepada pemimpin Federasi Sepakbola Indonesia tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kaesang merupakan pemilik baru dari klub dari kota asal ayahnya yang juga Presiden Indonesia, Joko Widodo yaitu Persis Solo. Kaesang sendiri memiliki saham sebanyak 40 persen dari kepemilikan Persis Solo.

Selain Kaesang, ada beberapa orang yang juga memiliki saham dari klub asal kota Solo tersebut. Nama-nama pemilik saham tersebut antara lain adalah Kevin Nugroho, Menteri BUMN Erick Thohir, dan pendiri PT Persis Solo Saestu dan 26 tim internal di dalam klub tersebut. 

Dalam kunjungannya tersebut Kaesang mengucapkan terimakasih kepada Mochamad Iriawan atas sambutannya di kantor PSSI. Ia mengaku banyak berdiskusi dengan pria yang kerap disapa Iwan Bule itu mengenai sepakbola.

“Terima kasih pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) yang sudah menerima saya. Saya banyak belajar, bertanya dan diskusi soal sepak bola Indonesia kepada PSSI,” kata Kaesang seperti dikutip web resmi Liga Indonesia Baru.


Baca Juga:


Selain itu, Kaesang juga mengungkapkan bahwa kunjungan ini sifatnya adalah pemberian salam pertama atau permisi (kulonuwun) dari dirinya seusai menjadi pemilik klub Persis Solo. Ia berharap kehadirannya untuk Persis bisa membawa prestasi baru dari seluruh talenta muda yang ada di sana.

“Selain itu, istilahnya saya kulonuwun kepada PSSI seusai menjadi pemilik saham sebagian besar Persis Solo. Saya bertekad mengantar Persis Solo berprestasi dan talenta-talenta pemain muda dari Solo mampu menembus timnas Indonesia,” imbuhnya.

Saat ini Persis Solo berada di divisi dua Liga Indonesia dan akan bermain untuk Liga 2 musim depan. Di Bawah manajemen yang didapuk Kaesang, Persis menunjuk pelatih baru, yakni Eko Purjianto dan asisten pelatih, Haryanto Prasetyo.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com