Dirut PT. LIB Minta Liga 1 Bergulir Lagi Dengan Sistem Bubble dan Tanpa Penonton - Vivagoal.com
Dirut PT. LIB Ingin Liga 1 Bergulir Lagi Dengan Sistem Bubble dan Tanpa Penonton
Direktur Utama PT. LIB, Ferry Paulus, usai acara Sosialisasi Peraturan Penanganan Penyelenggaraan Kompetisi Sepakbola di Hotel Sultan, Kamis (24/11), sore WIB. Foto: Muhammad Ilham/VIVAGOAL

Dirut PT. LIB Minta Liga 1 Bergulir Lagi Dengan Sistem Bubble dan Tanpa Penonton

Muhammad Ilham - November 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Direktur Utama PT. LIB, Ferry Paulus, mengatakan bahwa BRI Liga 1 2022/23 akan kembali bergulir dengan sistem bubble dan tanpa penonton.

Seperti yang kita ketahui, sepakbola Indonesia, terutama BRI Liga 1 2022/23, terpaksa berhenti sejenak menyusul tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. Namun, sudah dua bulan usai kejadian, para pecinta sepakbola Indonesia masih belum mendapatkan kejelasan mengenai kapan bergulirnya kembali.

Akan tetapi, titik terang mulai muncul langsung dari mulut Direktur Utama PT. LIB, Ferry Paulus. Pada saat diwawancarai usai acara Sosialisasi Peraturan Penanganan Penyelenggaraan Kompetisi Sepakbola di Hotel Sultan, Kamis (24/11), sore WIB, dirinya mengatakan bahwa Liga 1 akan segera bergulir di awal Desember mendatang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

β€œKick-off memang kita rencakanan di tanggal 2 Desember nanti. Mudah-mudahan ini juga sesuai dengan rencana kita, meskipun memang tetap ada finalisasi di rapat koordinasi (Rakor) nanti,” ucap Ferry Paulus kepada para reporter.


Baca Juga:


Selain memberikan penjelasan kapan Liga 1 akan bergulir, mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta tersebut juga menyebutkan bahwa nanti akan dilangsungkan dengan sistem bubble dan tanpa penonton.

β€œBubble dulu tanpa penonton. Kita mau menyelesaikan di putaran pertama dahulu, sekaligus juga kita selaraskan dengan implementasi yang tadi sudah disampaikan.”

Dirut PT. LIB Ingin Liga 1 Bergulir Lagi Dengan Sistem Bubble dan Tanpa Penonton
Direktur Utama PT. LIB, Ferry Paulus, usai acara Sosialisasi Peraturan Penanganan Penyelenggaraan Kompetisi Sepakbola di Hotel Sultan, Kamis (24/11), sore WIB.
Foto: Muhammad Ilham/VIVAGOAL

β€œSehingga, teman-teman juga bisa melihat, meskipun belum ada penonton, beberapa persyaratan dan implementasi-implementasi yang tadi kita sama-sama rundingkan, itu paling tidak sudah bisa jalankan, seperti roleplay. Besok juga kita akan melakukan inspeksi, roleplay, dan survei ke lapangan,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com