Disamakan dengan Pique, Wonderkid Manchester City Pukul Telak United - Vivagoal.com
Disamakan dengan Pique, Wonderkid Manchester City Pukul Telak United
Sumber: Barca Blaugranes

Disamakan dengan Pique, Wonderkid Manchester City Pukul Telak United

Heri Susanto - May 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pasca menerima pinangan Barcelona, Eric Garcia langsung dibandingkan dengan Gerrard Pique. Namun, sang pemain justru meledek Manchester United. Mengapa?

Garcia memang disebut sudah sepakat kembali ke Barcelona pada musim depan dengan status bebas transfer. Ia merupakan jebolan La Masia yang justru memulai karir profesionalnya di Manchester City. Pasca mentas di tim senior pada 2018, total ia mengoreksi 35 laga bersama the Sky Blues.

Bersama City, ia memenangi berbagai gelar domestik macam Piala Liga, Community Shield hingga Premier League. Pasca kontraknya rampung di akhir Juni nanti, ia bakal kembali ke Barcelona.

Kepindahannya ke Barca pun dikaitkan dengan Gerrard Pique. Beberapa waktu lalu, Pique, yang juga alumnus La Masia memutuskan hengkang ke United sebelum akhirnya kembali lagi ke pelukan Barcelona. Meski menaruh rispek kepada Pique, ia justru meledek United lantaran City lebih baik dari Setan Merah dari segi prestasi.

Pasca ditinggal Alex Ferguson, United memang belum pernah sekalipun mengalahkan torehan peringkat City di papan klasemen. Musim ini saja, mereka harus puas bertengger di posisi runner up dan kalah dari the Sky Blues untuk urusan perebutan gelar Premier League.


Baca Juga:


“Aku tidak peduli karena kurasa kami itu pesepakbola yang berbeda, betul kan?” sahut Garcia dilansir Mirror. “Gerard sudah mencapai segalanya, dia salah satu bek tengah terbaik di dunia, dia itu lebih dari sekadar diakui dan aku masih berusia 20 tahun dan aku sedang memulai karierku, nyatanya begitu.”

“Jadi satu-satunya perbandingan yang mungkin adalah ini: bahwa kami berdua dari akademi [Barcelona] dan kami pernah tinggal di Manchester, tapi dia bermain untuk tim yang tidak terlalu bagus. Aku lebih beruntung dan aku bisa bermain untuk tim terbaik di Manchester. Sungguh disayangkan,” imbuh Garcia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com