Ditanya Soal Filosofi Bermain, Begini Kata Ancelotti - Vivagoal.com
Ditanya Soal Filosofi Bermain, Begini Kata Ancelotti
Carlo Ancelotti, Foto: dok bola okezone

Ditanya Soal Filosofi Bermain, Begini Kata Ancelotti

Heri Susanto - September 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Carlo Ancelotti harus melalui beberapa laga Real Madrid dengan susah payah sebelum mendulang kemenangan. Ia merasa filosofi utamanya adalah kombinasi penyerangan dan pertahanan yang baik.

Musi mini, Real Madrid sudah memainkan enam laga. Mereka mendulang lima kemenangan dan satu hasil imbang di lintas kompetisi. Namun, dalam laga melawan Inter Milan dan Valencia, Madrid harus bersusah payah mengepak tiga angka.

Ancelotti menilai keseimbangan antara menyerang dan bertahan adalah kunci untuk mendulang kemenangan. Ia mengaku tak memiliki filosofi khusus kala menjalani sebuah laga. Ia tak mementingkan tim bermain bagus atau tidak.


Baca Juga:


“Menang yang utama. Tapi Anda punya peluang lebih untuk menang kalau Anda main bagus,” ujar Ancelotti seperti dilansir ESPN.

“Maka Anda harus mempertimbangkan: apa artinya main bagus? Tim yang tidak menguasai bola juga bermain. Bermain baik artinya bertahan dengan baik. Kata kunci buat saya dalam sepakbola adalah keseimbangan, tampil baik dengan dan tanpa bola. Kami bisa meningkatkan konsistensi permainan kami dan aspek defensif,” katanya

Terdekat, Real Madrid bakal bersua dengan Real Mallorca dalam lanjutan pekan keenam LaLiga, Kamis (23/9) dini hari WIB. Mereka saat ini menempati peringkat kedua dengan koleksi 13 angka.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com