Diterpa Isu Pemecatan, Koeman: Masa Depan Berada di Presiden Baru Barcelona - Vivagoal.com
Diterpa Isu Pemecatan, Koeman Pasrahkan Nasib ke Presiden Baru Barcelona
Ronald Koeman memberi instruksi vs Osasuna, Marca

Diterpa Isu Pemecatan, Koeman: Masa Depan Berada di Presiden Baru Barcelona

Aditya Bayu - March 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada presiden baru terkait masa depannya bersama Blaugrana.

Kinerja Koeman di musim debutnya sebagai pelatih Barcelona kerap menuai kritik. Pelatih asal Belanda itu dinilai kurang maksimal dalam menukangi Lionel Messi Cs, terbukti dimana mereka kerap tampil di bawah standar.

Keadaan tersebut memunculkan rumor bahwa ia akan segera berpisah dengan Barcelona. Sederet nama dikaitkan dengan eks pelatih Everton dan Timnas Belanda itu, termasuk Mikel Arteta dan Xavi.

Terkait rumor tersebut, Koeman mengaku santai. Ia lebih fokus pada pekerjaannya dibandingkan dengan menuruti keinginan semua orang dan juga media.

“Orang-orang dan media begitu suka sekali menciptakan kontroversi,” buka Koeman yang dikutip Goal International.

“Yang terpenting bagi saya saat ini adalah tidak terpengaruh dengan rumor-rumor yang ada. Saya hanya harus fokus mempersiapkan tim saya untuk pertandingan yang akan datang. Jadi saya pribadi tidak merasa terganggu dan juga tidak tertarik ketika orang-orang menyebut nama Xavi atau yang lain.” tambahnya.


Baca Juga:


Lebih lanjut Koeman mengatakan jika saat ini ia menyerahkan semua hal kepada presiden baru Barcelona. Keputusan siapa pemimpin teratas Barcelona akan keluar pada akhir pekan ini.

“Akhirnya Presiden baru akan segera terpilih di akhir pekan ini dan ia akan mengambil banyak keputusan. Kami akan berbicara berdua, karena saya punya banyak pertanyaan untuknya,” lanjut Koeman.

“Bagi klub seperti Barcelona, memiliki Presiden klub itu penting untuk masa depan klub ini. Apakah presiden baru itu akan mempengaruhi masa depan saya atau tidak, kita lihat nanti,” ujarnya.

Selain urusan pelatih, presiden baru Barcelona nanti akan dihadapkan dengan banyak PR termasuk utang yang mereka tanggung dan juga masa depan sang kapten Blaugrana, Lionel Messi. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com