DKI Jakarta Juara Edisi Perdana Piala Soeratin U-13 - Vivagoal.com
DKI Jakarta Juara Edisi Perdana Piala Soeratin U-13
Sumber: PSSI.

DKI Jakarta Juara Edisi Perdana Piala Soeratin U-13

Arie Lihardo - March 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – DKI Jakarta keluar sebagai juara edisi perdana Piala Soeratin U-13. Hasil tersebut dipastikan usai mengalahkan Jawa Timur.

Laga yang berlangsung di Lapangan Rugby, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (29/3), berjalan cukup sengit. Akan tetapi, Jakarta berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1.

DKI Jakarta Juara Edisi Perdana Piala Soeratin U-13
Sumber: PSSI.

Jawa Timur sebenarnya sempat mengejutkan tim ibukota lebih dulu. Jawa Timur unggul lewat gol bunuh diri Alfreza Davino delapan menit sebelum turun minum.


Baca Juga:


Akan tetapi, Jakarta tak tinggal diam dan terus memberi perlawanan untuk bisa bangkit. Jakarta sukses membalikkan keadaan hingga akhirnya keluar sebagai pemenang Piala Soeratin U-13 tahun ini.

Kemenangan tersebut dipastikan lewat gol dari Hanif Sahregal pada menit ke-50+3. Kemudian, pada babak perpanjangan waktu giliran sumbangan gol dari Rafa Irsyad Pranaja di menit ke-56′.

Sebelumnya, tersaji pula laga untuk merebutkan peringkat ketiga di mana Banten menang tipis atas Sumatera Utara dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Sumut dicetak oleh Nabil Khoiron Irawan di menit 24.

Hasil Piala Soeratin U-13 2021/22

Juara 1: DKI Jakarta

Peringkat 2: Jawa Timur

Peringkat 3: Banten

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com