Domenico Berardi, Calon Top Assist Euro 2020 - Vivagoal.com
Domenico Berardi, Calon Top Assist Euro 2020

Domenico Berardi, Calon Top Assist Euro 2020

Heri Susanto - June 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –  Italia dijagokan untuk berbicara banyak di turnamen lantaran superioritas yang mereka tunjukan di babak kualifikasi. Selain itu, Gli Azzurri juga punya sosok yang dikedepankan untuk banyak memberikan assist kepada para penyerangnya yakni Domenico Berardi.

Sejak memulai babak kualifikasi, Italia memang tampil lumayan perkasa. Mereka mampu menang dalam 10 laga beruntun di ajang kualifikasi. Catatan impresif tersebut mau tak mau membuat Azzurri diunggulkan untuk menjadi penantang serius di turnamen empat tahunan itu.

Bahkan dari sisi produktivitas, Italia mampu tampil impresif. Lorenzo Insigne dan kolega mampu mendulang 37 gol dan hanya kemasukan empat gol. Catatan tersebut hanya kalah dari Timnas Belgia yang juga tampil sempurna. Setan Merah mampu mencetak 40 gol dan hanya kemasukan tiga gol.

Meski begitu, sosok Domenico Berardi tak banyak berperan di sepanjang kualifikasi. Ia tak dipanggil dalam skuat. Bahkan, dalam dua laga terakhir kualifikasi pada November 2019, ia menderita cedera paha sehingga sama sekali tak tampi di babak kualifikasi.

Namun, di level klub, Berardi menjadi andalan Sassuolo sejak beberapa musim terakhir. Namanya selalu mengisi posisi starting line up tim. Bahkan di musim lalu, pemain 26 tahun mampu catatkan 30 penampilan di Serie A, mencetak 17 gol serta mendulang 8 assist.

Walaupun ia tak mentas di babak kualifikasi, Roberto Mancini selaku pelatih Timnas Italia tak menutup mata atas capaian apiknya bersama Sassuolo. Berardi pun dipanggil masuk ke Timnas untuk gelaran Euro 2020. Ia mengisi trio di lini depan bersama Ciro Imobile dan Lorenzo Insigne.

Dalam dual aga yang dilakoni, Berardi selalu tampil sebagai starter. Dalam laga melawan Turki, ia main selama 85 menit dan mencetak satu assist. Sementara di laga melawan Austria Rabu (16/6) kemarin, ia main selama 70 menit dan mendulang satu assist juga. Total, dalam dual aga, ia sudah mencetak dua asssit.

Saat ini, Italia sudah memastikan diri lolos ke fase 16 besar. Kemungkinan, trio lini depan Italia akan dipertahankan Roberto Mancini dan hal tersebut sudah barang tentu bakal memiliki imbas bagi Berardi untuk memanjakan para pemain lain dalam mengkreasikan peluang.

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta